Tiga Kapolda Diganti, Iriawan Kadiv Propam

Senin, 29 Februari 2016 – 09:05 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti kembali melakukan mutasi di sejumlah jabatan level perwira tinggi Polri. Dalam Telegram Rahasia Kapolri nomor: ST/476/II/2016, tanggal 28 Februari 2016 yang ditandatangani ASDM Polri Irjen Sabar Rahardjo itu, sejumlah jabatan strategis bergeser. Mulai dari Kapolda hingga Kepala Divisi.

Antara lain, Kapolda Sumatera Utara Irjen Ngadino dimutasi sebagai Pati Polda Jateng dalam rangka Pensiun.   Posisi Ngadino akan diisi oleh Irjen Raden Budi Winarso yang selama ini menjabat Kadiv Propam Polri.  Pengganti Budi adalah Irjen Mochamar Iriawan yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hukum Polri.

BACA JUGA: SIMAK! Fatwa MUI soal Imunisasi

Irjen Setyo Wasisto yang selama ini menjabat Pati SSDM Polri penugasan pada Lemhanas,  diangkat sebagai Kadivkum Polri menggantikan Iriawan. 

Sedangkan posisi yang ditinggal Setyo dipercayakan kepada Brigjen Achmad Syukrani  yang sebelumnya merupakan Karopsi SSDM Polri. Adapun Kombes Djoko Turochman, diangkat sebagai Karopsi SSDM Polri mengisi posisi yang ditinggalkan Achmad. Djoko sebelumnya  menjabat Irwasda Polda Jawa Barat.

BACA JUGA: TNI Duga Mayor JS Terkait Bandar Narkoba Kelas Kakap

Wakabareskrim Irjen Syahrul Mamma dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri. Posisi yang ditinggal Pati Polri yang pernah mengikuti seleksi calon pimpinan KPK, itu akan diisi oleh Irjen Dono Sukmanto yang sebelumnya menjabat Sahlijemen  Kapolri.  

Dono akan digantikan Brigjen Herbert Parulian Sitohang yang sebelumnya menjabat Karowassidk Bareskrim Polri. Posisi Herbert akan diisi Kombes Mulyana yang sebelumnya merupakan Penyidik Utama TK I Rowassidik  Bareskrim.

BACA JUGA: Ryamizard: Bunuh Diri Katanya Masuk Surga? Surga Kalijodo

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Gatot Subiyaktoro diangkat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Gatot digantikan Brigjen Yovianes Mahar yang sebelumnya menjabat Irwil II Itwasum Polri.

Kapolda Sulteng Brigjen Idham Aziz diangkat sebagai Irwil II Itwasum Polri  menggantikan Yovianes. Sedangkan pengganti Idham, adalah Brigjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya Pati Mabes Polri.              

Sementara, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen  Syaiful Zachri sebagai Irwil V Itwasum Polri. Dia bertukar posisi dengan Brigjen Ricardo Hutahuruk. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Azis Klaim Sudah Diakui Pemerintah Sebagai Ketum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler