Tiga Klub Ini Harus Saling Jegal Demi Tiket ke Babak 8 Besar

Senin, 29 Januari 2018 – 15:13 WIB
Aji Santoso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Tiga tim di grup E dipastikan akan saling jegal untuk mendapatkan tiket ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Ketiga klub tersebut adalah Arema FC, Persela Lamongan, dan Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Bali United vs Persija: Duel Penyerang Subur Asal Balkan

Peluang terbesar untuk menjadi tim yang terakhir lolos dari fase grup tentu saja tim dengan posisi juara dan runner up grup, Arema FC dan Bhayangkara FC karena sama-sama mengoleksi empat poin.

Satu tim lainnya, Persela terbilang cukup tipis karena baru mengoleksi dua poin.

BACA JUGA: Bomber Asing Persija Ini tak Sabar Hadapi Bali United

Tapi, secara matematis Persela bisa menjadi tim yang lolos, asalkan mereka bisa menaklukkan PSIS Semarang dengan margin keunggulan mencapai tiga gol di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (30/1) sore.

Di sisi lain, Arema FC dan Bhayangkara yang bertanding pada Selasa malamnya bermain imbang.

BACA JUGA: Persija Tetap Ingin Menang agar Mental Terjaga

"Kami tahu peluang kami tipis, karena masih harus menunggu hasil pertandingan lain. Tapi kami tidak akan membuang kesempatan itu, kami akan berusaha untuk bisa memenangi pertandingan," kata Aji Santoso, pelatih Persela saat dihubungi Senin (29/1) siang.

Ya, setali tiga uang dengan Aji, pelatih Arema FC Joko Gethuk Susilo juga tak kalah optimistis.

Dukungan dari Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan, diyakini bakal memompa motivasi pemain-pemainnya untuk bisa menang. Pasalnya, hanya tiga poin yang bisa meloloskan Arema dari fase grup ini.

"Kami sebagai tuan rumah, dukungan Aremania akan sangat positif untuk tim ini. Kami berfokus untuk bisa meraih hasil postof di laga besok," ungkapnya, saat dihubungi Senin siang.

Ketatnya persaingan di grup E ini memang berbeda dari grup lain yang rata-rata sudah bisa menggambarkan dua tim yang bakal lolos ke fase grup jauh-jauh hari.

Banyaknya hasil imbang yang dibukukan membuat poin pimpinan klasemen, runner up, dan peringkat ketiga tak terpaut jauh. Karena itu, persaingan di grup E layak disebut persaingan terketat.

Sejauh ini, sudah ada tujuh tim yang lolos dari fase grup menuju babak delapan besar. Mereka adalah Sriwijaya FC, PSMS Medan (grup A), Mitra Kukar (grup B), Persebaya Surabaya, Madura United (Grup C), Persija Jakarta, dan Bali United (Grup D).(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Sukses Dobel


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler