Tiga Pemain Inti Sriwijaya FC Dipastikan Absen

Senin, 07 Maret 2016 – 07:08 WIB
Firman Utina latihan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Tiga pemain inti Sriwijaya FC dipastikan bakal absen dalam menjalani babak 6 besar turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Masing-masing gelandang serang Firman Utina, dan wingback kanan Supardi Nasir akibat cedera. Keduanya masih dalam perawatan medis, hingga bebarapa hari kedepan. Sedangkan satu pemain lagi, defender Thierry Gathuessi bakal absen, lantaran sanksi akumulasi kartu.

BACA JUGA: Ini Baru Kejutan! Lakers Pukul Warriors

“Supardi kemarin ditarik keluar karena terkena cedera hamstring, dan berdasarkan pemeriksaan awal maka diperkirakan harus beristirahat sekitar satu minggu kedepan. Kami juga tidak ingin memaksakan karena justru akan lebih beresiko, lebih baik pemulihan terlebih dulu,” jelas Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan saat dikonfirmasi dari Samarinda, kemarin (6/3).

Sementara Thierry Gathuessi, dijelaskan pelatih asal Solo itu, absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Pemain asal Perancis tersebut menerima kartu kuning sewaktu laga kedua melawan Madura United (2/3) dan di partai terakhir kontra Mitra Kukar (5/3).

BACA JUGA: Pesan Penting Mantan Pemain Muda MU untuk Rashford

“Kalau dibilang kerugian, tentu benar dan ini sebuah masalah. Namun, Sriwijaya FC beruntung di musim ini punya banyak pemain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda sehingga saya yakin para pemain pengganti juga dapat mengisi posisi tersebut dengan sama baiknya,” tambahnya.

Di posisi Supardi, menurut Hartono akan diisi oleh Wildansyah yang sewaktu laga melawan Mitra Kukar sudah menunjukkan kualitasnya. Sementara posisi bek kiri akan kembali ditempati oleh Syaiful Indra Cahya yang di laga terakhir dibangku cadangkan.

BACA JUGA: Gagal Menang Kontra Stoke City, Hiddink Salahkan Wasit

Sedangkan Ngurah Nanak dan Zalnando yang di laga putaran grup tidak pernah masuk dalam line up kemungkinan akan dimasukkan guna mengisi absennya dua pemain tersebut.

Absennya Supardi sendiri menambah daftar pemain Laskar Wong Kito yang saat ini harus menjalani cedera setelah sebelumnya kapten tim Firman Utina juga sudah masuk ruang perawatan.

Firman Utina divonis harus absen setidaknya satu bulan kedepan karena mengalami cedera di engel kiri dan saat ini pun harus berjalan menggunakan bantuan tongkat. "Kita harap proses penyembuhannya cepat berjalan, agar dia bisa bermain lagi dilaga berikutnya," terangnya.

Sementara itu, pelatih fisik Sriwijaya FC, Troy Medicana tak memungkiri terkurasnya fisik beberapa pemain. Tiga laga segit, dengan rentan waktu yang cukup sedikit, membuat pemain harus mendapat recovery.

"Tentunya, kita ingin pemain istirahat dulu, balikan kondisi. Hari ini, kita liburkan latihan," jelasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Bantai Celta Vigo, CR7 Pecahkan Rekor Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler