3 Prajurit Penangkap Prada DP Pelaku Mutilasi Sang Pacar Dapat Penghargaan dari Pangdam

Kamis, 01 Agustus 2019 – 21:11 WIB
Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Irwan beri penghargaan kepada tiga prajurit yang berhasil menangkap Prada Deri Pramana. Foto: Pendam II/Sriwijaya

jpnn.com, PALEMBANG - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, memberikan penghargaan kepada tiga prajurit Deinteldam yang berhasil menangkap Prada DP, tersangka pemutilasi pacarnya, Vera Oktora, Selasa (30/7).

Pemberiaan penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan upacara penyerahan hibah bantuan kendaraan dinas kepada Rindam II/Swj di lapangan apel Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

BACA JUGA: Tak Hadiri Sidang, Kekasih Gelap Prada DP Pelaku Mutilasi Sang Pacar Beri Alasan Begini

BACA JUGA: Terungkap di Sidang, Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Ternyata Punya Kekasih Gelap

“Penghargaan ini diberikan kepada prajurit Deinteldam II/Swj yang sudah berupaya melaksanakan tugas dengan baik, salah satunya penangkapan Prada DP,” kata Pangdam.

Jenderal Bintang Dua ini menjelaskan, penangkapan Prada DP adalah sebagai upaya penegakkan hukum bagi prajurit TNI AD yang melakukan kejahatan.

BACA JUGA: Terungkap di Sidang, Prada DP Pelaku Mutilasi Sang Pacar Ternyata Punya Kekasih Gelap

Tiga prajurit Deinteldam yang berhasil menangkap Prada DP, tersangka pemutilasi pacarnya, Vera Oktora, dapat penghargaan dari Pangdam II/Sriwijaya, Selasa (30/7). Foto: Pendam II/Sriwijaya

BACA JUGA: Pelarian Prada Deri Permana Terlacak setelah Dia Telepon Tantenya

“Kalau prajurit TNI ada yang salah, harus dihukum. Setiap pelanggaran hukum yang lain termasuk narkoba, disersi akan diproses sesuai prosedur dan bisa dilakukan pemecatan bagi pelanggaran yang sudah inkrah (ketetepan hukum tetap),” tegasnya.

Sebaliknya, sambung Mayjen Irwan, prajurit yang sudah berprestasi akan diberikan penghargaan dari pimpinan. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan motivasi kepada prajurit lain yang memberikan prestasi kepada satuannya.

“Oleh karena itulah, prajurit yang berhasil menangkap Prada DP diberikan penghargaan dan bisa menjadi catatan dalam jenjang karirnya,” ujarnya.

Usai pemberian penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan hibah bantuan 2 buah mobil dan 5 motor dinas baru kepada Rindam II/Swj.

BACA JUGA: Tak Hadiri Sidang, Kekasih Gelap Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Beri Alasan Begini

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa dukungan hibah kendaraan dinas baru ini merupakan salah satu wujud perhatian pimpinan dalam rangka mendukung mobilitas personel satuan jajaran Kodam II/Swj.

“Dengan adanya dukungan mobil dan motor dinas baru ini, diharapkan akan lebih meningkatkan produktifitas, kinerja dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok’, ujar Kapendam. (ril/int)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sikap Prada DP Saat Dihadirkan Dalam Ekspose Kasus Mutilasi Sang Pacar


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler