Tiga Remaja Songong Diringkus Polisi...Rasain!!!

Senin, 28 Desember 2015 – 03:01 WIB
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA - Polsek Pesanggrahan meringkus tiga remaja pelaku pemalakan di Jalan Melati, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kemarin Minggu (27/12). Mereka adalah Otong (18), Bayu (19), dan AR (16) yang dibekuk sekitar pukul 02.00 WIB. 

Perbuatan kelompok remaja songong itu terungkap karena laporan dari dua orang yang baru saja menjadi korban. Korban yang ketika itu dalam perjalanan pulang mengaku ditodong oleh sejumlah remaja di sekitar wilayah Bintaro. 

BACA JUGA: Dikabarkan Ada yang Kabur, Pak Kapolsek Bilang Tahanan Lengkap

"Korban baru dari acara Maulid Nabi di Senayan. Saat perjalanan pulang, korban tersasar ke lokasi. Di situ korban dilakukan pemerasan," ujar Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugianto.

Dalam beraksi, para pelaku melakukan penodongan dengan sebilah senjata api replika. Berbekal senjata tersebut, pelaku berhasil menguras mengambil barang-barang berharga korban seperti empat hp berbagai merk dan uang sebesar Rp 400 ribu rupiah. 

BACA JUGA: Hendak Silaturahmi Natalan, Mahasiswi Unib Tewas Usai Dijambret

Berbekal informasi tersebut, petugas dan korban pun kembali mendatangi lokasi. Saat itu, korban masih mengenali kendaraan yang digunakan para pelaku saat beraksi, yakni motor Yamaha Xeon dengan nomor polisi B 3439 SBO. "Dari situ kita periksa dan kita amankan," tegas dia. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga pelaku harus mendekam di hotel prodeo sel tahanan Polsek Pesanggrahan. Mereka diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan. (ibl/dil/jpnn)

BACA JUGA: Diparkir Di Teras, Ninja Udin Raib

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tujuh Polisi Bunuh Diri Sepanjang 2015


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler