Tiga Rumah Disambar Petir

Rabu, 13 Maret 2013 – 08:56 WIB
MAJALENGKA – Warga Dusun Cihoe, Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi dikagetkan dengan adanya petir yang menyambar rumah. Sedikitnya, tiga rumah di lingkungan RT 01 RW 09 desa tersebut tersambar petir, Selasa (12/3).

Informasi dihimpun Radar (Grup JPNN), peristiwa mengejutkan tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Di daerah tersebut saat itu, cuaca terlihat mendung. Belum sempat hujan turun justru petir langsung menyambar. Sontak, kilat langsung menyambar tiga rumah yang diketahui milik Warman (53), Metro (45), dan Nunung (27).

“Saya kaget ada suara petir yang sangat dekat. Selang beberapa menit setelah adanya petir warga berteriak dan berhamburan keluar rumah,” kata warga setempat, Tanto Supriatna.

Tanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, beberapa peralatan elektronik rusak. Bahkan, setidaknya listrik di tiga rumah itu rusak dan padam. Petugas PLN setempat langsung datang dan memperbaiki listrik yang terkena petir itu.

“Barang-barang elektronik seperti kulkas, TV, tape dan lainnya rusak. Selain itu kondisi plafon rumah juga jebol akibat sambaran petir itu,” jelasnya.

Warman, yang kondisi rumahnya terkena petir menambahkan, kejadian itu berlangsung sangat cepat dan membuat warga setempat panik. Ia dan kedua tetangganya mengalami kerugian material.

“Kalau ditaksir kerugian mencapai sekitar jutaan rupiah. Karena kondisi seluruh perabotan elektronik rusak akibat sambaran petir itu,” ujar Warman diiyakan kedua tetangganya. (ono)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Proyek Rumah Layak Huni Bermasalah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler