Tiga Srikandi Indonesia Tersingkir dari MXGP 2017

Minggu, 05 Maret 2017 – 03:15 WIB
ILustrasi. Foto: mxgp.com

jpnn.com - jpnn.com - Indonesia menurunkan tiga crosser perempuan dalam event MXGP 2017 di Bangka Belitung.

Ketiga pebalap andalan Indonesia tersebut adalah Monic (921), Novita Anjani (45), dan Suci Mulyani (172).

BACA JUGA: Ya Ampuuun, Avanza Bablas ke Rawa-rawa

Sayangnyam tiga srikandi Indonesia yang bersaing dengan 20 pebalap crosser wanita top dunia di class MX Woman "tersungkur" di babak kualifikasi.

Ketiganya, gagal mencapai finish.

BACA JUGA: Kesekian Kalinya, Warga Bateng Tewas Diterkam Buaya

Tampil di Sirkuit Gor Sahabudin yang dalam kondisi lapangan yang berlumpur, serta licin membuat ketiganya terpental dari tunggangannya.

Saat disambangi harian ini, Suci Mulyani tampak duduk tersandar, menandakan dirinya kelelahan. Ia dengan tutur sopan meminta waktu kepada wartawan yang hendak mewawancarai dirinya.

BACA JUGA: Pengusaha Macau: Pangkalpinang adalah Mutiara Indah

"Bentar iya bang," singkatnya seperti diberitakan Babel Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Setelah merasa cukup istirahat, dirinya bersedia diwawancarai seputar balapan di sesi kualifikasi yang telah dilalui. Ia mengaku kesulitan dengan trek lintasan berlumpur yang membuat laju "kuda besi" tungganganya berat.

"Balap tadi sangat sangat sulit, tanah lintasannya mulai dalam membuat ban menancap," katanya didampingi Manager Tim Merah Putih, Frans Sanujaya.

Suci yang berasal dari Gresik, Jawa Timur ini mengaku kecewa tidak bisa menuntaskan pertandingan hingga mencapai finis. Kendati demikian, dara berusia 15 tahun ini tampak percaya diri bisa berbuat yang terbaik pada balapan Minggu hari ini (5/3).

"Ban tadinya nyangkut terus mas, semoga pada balap kedua nanti tidak hujan, supaya lintasan kering. Semoga saya bisa tampil lebih baik," ucapnya optimis.

Sementara itu, Novita Anjani yang tersungkur dari motornya setelah kehilangan keseimbangan. Crosser asal Bandung, Jawa Barat tersebut tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami cedera dilintasan dan ditandu oleh tim medis untuk mendapatkam penenganan. Pembalap Indonesia lainnya, Monic juga terpental dilintasan dan mengalami luka ringan.

"Untuk dua pembalap (Monic dan Novita, red) yang sempat ditangani tim media tidak mengalami cedera yang berarti. Tadi Suci gak apa-apa, Suci tidak sampai finish karena terhalang oleh beberapa pembalap didepannya," ujar Manager Tim Merah Putih Frans Sanujaya saat ditemui wartawan usai balapan.(Fiz)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MXGP 2017   babel  

Terpopuler