Tiga Wisman Jepang Terperosok

Selasa, 21 Februari 2012 – 01:49 WIB

MANADO - Kejadian buruk lagi-lagi menimpa wisatawan mancanegara (Wisman). Beberapa waktu lalu, enam  Wisman asal negeri matahari terbit Jepang terkena musibah. Ceritanya, saat melewati trotoar di depan bangunan samping Restoran Angelfish Boulevard, tiga dari enam wisman itu terperosok dalam lubang.

Akibatnya, seorang Wisman perempuan yang usianya di atas 50 tahun itu harus mendapat tujuh jahitan di bagian kakinya. Namun, untuk mendapat penanganan medis bagi para Wisman yang buta Manado itu bukan mudah.

Untung saja, owner Angelfish Ronny Mamesah sempat melihat kejadian yang terjadi sekira pukul 20.00 Wita itu. Dibantunya tiga Wisman yang terpresok dan diantar ke rumah sakit. Tujuan pertama adalah RS Pancaran Kasih. Sayangnya, di RS itu tak ada pelayanan medis sama sekali. Ronny pun kemudian mengatarkan enam Wisman itu ke RS Advent.

Tak hanya mengantar, Ronny pun membantu proses admnistrasi ketiga Wisman itu. Usai mendapat penanganan medis, Ronny mengantar mereka ke Hotel Santika. "Kira-kira kami tiba di Santika pukul 02.00 Wita," kata Ronny.

Esoknya, para Wisatawan bersama guide mengunjungi Angelfish. "Mereka datang untuk menyampaikan terima kasih,"lanjut pria yang restorannya tak pernah sepi pengunjung.

Ronny sendiri mengaku, apa yang dilakukan murni membantu Wisman yang datang ke Manado. Dirinya berempati dan mengaku, bila kejadian serupa terjadi padanya, tentunya bantuan penduduk lokal sangat diharapkan. "Setidaknya apa yang saya lakukan bisa mengimbangi kejadian buruk yang menimpa mereka. Semoga saja mereka tak berpikir, beriwsata di Manado merupakan pengalaman yang tak mengenakan," harapnya. (syl)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Seret Ketua KPU Sultra ke Sidang Etik!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler