Tiket KA Ekonomi Ludes

Jumat, 05 Oktober 2012 – 06:46 WIB
BANDUNG – Jelang tiga momen, yakni Idul Adha (Oktober), Tahun Baru Hijriah (November) dan hingga Natal (Desember) PT KAI Daop II Bandung memastikan tiket kereta api jurusan Bandung-Jogja dan Bandung-Surabaya masih tersisa. PT KAI pun, saat ini sudah mempersiapkan tiket yang cukup banyak bagi para penumpang.

“Untuk bulan Oktober ini khusus jelang Idul Adha masih ada tiket yang tersisa untuk kelas komersial. Untuk kelas ekonomi  sudah ludes terjual 100 persen, kecuali kelas ekonomi AC masih tersisa,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Bambang Setya Prayitno di ruangan kerjanya, Kamis (4/10).

Terang Bambang, tercatat mulai pukul 10:52 tepatnya pada Kamis (4/10) siang, beberapa tiket duduk yang masih tersisa masih banyak khusus untuk Idul Adha, seperti Jurusan Bandung-Surabaya untuk kelas komersial yakni Argo Wilis 149 tempat duduk, Mutiara Selatan 196 dan Turangga 88 tempat duduk.

Bambang menambahkan, untuk jurusan Bandung-Jogja juga masih kosong untuk kelas komersial seperti Argo Wilis 151 tempat duduk, lalu Lodaya Pagi 98 untuk dewasa dan anak-anak sebanyak 58 tempat duduk.

Selain itu, untuk Malabar kelas komersial tersedia 22 tempat duduk, kalangan dewasa 51 tempat duduk dan untuk anak-anak 1 saja. Untuk Mutiara Selatan, bagi kalangan dewasa kelas komersial masih tersedia 196 tempat duduk, dan Turangga yang masih tersedia 88 tempat duduk, dan untuk Lodaya Malam 1 lagi.

“Jadi tiket untuk Idul Adha masih banyak yang kosong.  Kalau untuk Tahun Hijriah dan Natal masih sekitar 20 persen yang dipesan, artinya lebih banyak lagi yang kosong,” katanya.

Berbeda dengan kelas ekonomi jurusan Padalarang-Kediri, lalu juga Kiaracondong- Surabaya dan jurusan Kiracondong-Kutoarjo, tiket ludes terjual 100 persen. “Kecuali ekonomi AC hanya terjual 75 persen,” tandasnya. (hen)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Seribu Koperasi Tergolong Tidak Sehat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler