Tiket Mudik H-2 dan H-3 Ludes Dalam Sehari

Minggu, 27 April 2014 – 21:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Komersial PT KAI Slamet Suseno menuturkan tiket kereta api untuk H-2 dan H-3 lebaran sudah ludes terjual dalam sehari, yakni sejak dibuka pembelian via online, Sabtu (26/4) kemarin.

"Tiket mudik untuk H-3 dan H-2 sudah habis. Itu untuk kelas ekonomi, bisnis hingga eksekutif ludes terjual sejak dibuka penjualnya H-90," ujar Slamet saat mengelar jumpa pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (27/4).

BACA JUGA: Fokus Pasar Domestik, Ekspor Yaris Dibatasi

Sementara untuk saat ini pembelian tiket secara manual tidak dilayani oleh KAI, semua penjualan tiket diarahkan melalui online. Pembelian tiket melalui online dapat dilakukan di tiket.keretaapi.go.id, tiket.com, indomart, alfamart, alfamidi, lawson, seven eleven dan aplikasi KAI melalui Blackberry.

Untuk harga tiket yang digunakan oleh KAI, rata-rata berdasarkan tarif batas atas. Namun, dikatakan Slamet untuk beberapa kereta ekonomi yang mendapatkan PSO, tidak ada kenaikan harga tiket.

BACA JUGA: Rasio Produktivitas Karyawan BTN Terendah

"Ekonomi yang dapat PSO tarifnya tetap. Tapi ada juga yang ekonomi tidak dapat PSO, itu seperti Majapahit, Krakatau, Bogowonto, Gajah Wong itu bukan PSO, jadi mainnya di tarif batas atas," ungkap Slamet. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Dituding Sediakan Layanan Tiket Siluman, Ini Komentar KAI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Situs Sulit Diakses, KAI Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler