Tiket Termurah Formula E Rp 250 Ribu, PDIP: Tidak Masuk Akal, Hanya Nonton dari Layar

Kamis, 28 April 2022 – 15:40 WIB
Penampakan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/4). Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Gilbert mengkritik keras harga tiket Formula E yang baru dirilis. Foto: tangkapan layar kanal YouTube WPS Channel

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert mengkritik keras harga tiket Formula E yang baru dirilis.

Sebagaimana diketahui, tiket termurah ajang balapan mobil listrik itu dibanderol dengan harga Rp 250 ribu dan termahal Rp 10 juta.

BACA JUGA: Masinton: Persoalan Minyak Goreng Seperti Drama yang Sengaja Diciptakan

Menurut dia, harga termurah terdengar tidak masuk akal karena dianggap tak sesuai dengan kemampuan dan daya beli masyarakat.

“Harga tiket FE tidak masuk akal. Untuk harga tersebut, seharusnya tidak memerlukan studi banding. Harga yang ditetapkan juga melewati kemampuan masyarakat,” ujar Gilbert saat dihubungi JPNN.com, Kamis (28/4).

BACA JUGA: Tiket Formula E Termurah Rp 250 Ribu, Tetapi Hanya Bisa Menonton dari Layar, Aduh

Apalagi, dengan harga termurah itu, warga tak bisa menyaksikan langsung Formula E dari tribune dan hanya bisa menonton dari layar LED.

Dengan harga Rp 250 ribu, masyarakat bisa  menyaksikan sejumlah acara hiburan dari musisi dan bebas menikmati wahana, seperti Dufan, Eco Park, dan Sea World.

BACA JUGA: Terus Digaungkan, Ahmad Riza Jadi Cagub DKI Paling Potensial dari Gerindra?

"Harga termurah Rp 250 ribu untuk masuk Ancol dan menonton lewat lancar tancap. Yang dijual adalah Ancol, bukan ajang FE,” katanya.

Anggota komisi B ini menuturkan, bila sekadar menonton dari layar, warga bisa melakukannya dari rumah tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Menonton langsung sangat mahal, hampir setengah juta rupiah untuk 10 detik dan target podium 10 ribu. Perhelatan ini memang tidak direncanakan secara rasional dan dipaksakan,” tambahnya.

Diketahui, tiket Formula E bisa dibeli mulai 1 Mei 2022.

Perincian tiketnya, Ancol Festival bakal dijual dengan harga Rp 250 ribu.

Di dalam tiket ini, penonton bisa menikmati seluruh wahana di Ancol, termasuk Dufan, Sea World, Eco Park.

Kategori Circuit Festival dijual seharga Rp 450 ribu. Penonton bisa menyaksikan balapan secara langsung dan menikmati sejumlah fasilitas serta menonton pertunjukan.

Selanjutnya, penonton harus merogoh saku Rp 750 ribu untuk menonton di kategori grandstand.

Kategori VIP dan VVIP terbagi dalam lima bagian. Ombak Laut Suite 1E seharga Rp 2 juta, Jimbaran Suite 1E Rp 3 juta, dan Segarra Suite 1C Rp 3 juta.

Kemudian, Jakarta Deluxe 1B seharga Rp 7,5 juta dan yang terakhir Jakarta Royal Suite 1A Rp 10 juta.

Di dalam suite ini, pengunjung bisa masuk dari pagi, bisa sarapan, serta mendapatkan makan siang dan malam.

Pada kategori ini, disediakan banyak acara musik, hiburan, dan fasilitas lain.

Untuk kategori Jakarta Royal Suite, penonton bisa menyaksikan balapan di depan paddock atau garasi pembalap. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bertemu Kader PDIP di Jateng, Puan: Tak Ada Penundaan Pemilu 2024


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler