Tim 9 Honorer K2 Turun Gunung, Bawa Misi Penting untuk Tenaga Teknis Administrasi

Minggu, 30 Januari 2022 – 03:31 WIB
Tenaga honorer K2 khususnya tenaga teknis administrasi. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekian lama diam, Tim 9 honorer K2 akhirnya turun gunung. Ada misi penting yang akan diperjuangkan para pentolan honorer K2 di antaranya Titi Purwaningsih, Nur Baitih, Eko Mardiono, Ari, Iman Supriatna, Ahmad Saifudin, Syahrial, dan lainnya.

Eko Mardiono, koordinator wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur mengungkapkan, walaupun Tim 9 ini sudah memiliki forum perjuangan sendiri-sendiri, tetapi kini semuanya bersepakat untuk bersatu.

BACA JUGA: Amaden: Buka Data Honorer K2 ke Publik, Jangan-Jangan Ada yang Siluman

"Kami tidak bisa diam dengan kondisi yang terjadi saat ini. Dampaknya sangat dirasakan honorer K2 terutama tenaga teknis administrasi," kata Eko kepada JPNN.com, Sabtu (29/1).

Salah sau hal krusial yang akan diperjuangkan Tim 9 adalah formasi aparatur sipil negara (ASN) tahun ini untuk honorer K2 teknis administrasi. Jangan sampai honorer K2 makin tenggelam oleh kemunculan honorer non-K2 maupun honorer swasta.

BACA JUGA: Ternyata, Kabar Ini yang Bikin Honorer K2 Ragu Mendaftar Jadi PPPK

Dia menyebutkan perjuangan honorer K2 mendapatkan regulasi ASN sudah sejak 2014. Namun, belakangan yang diakomodasi justru honorer non-K2 dan honorer swasta. 

Kewajiban pemerintah untuk menyelesaikan honorer K2 pun kata Eko, seakan hilang dari peredaran. 

BACA JUGA: Laksda TNI Sunaryo Akhiri Audit Kinerja Itjenal Tahun 2022, Nih Catatannya

"Sudah saatnya seluruh honorer K2 bergabung dan bersatu. Kalau hanya diam, honorer K2 akan ditenggelamkan oleh regulasi yang tidak berpihak kepada honorer K2," tegasnya.

Dia menambahkan nantinya Tim 9 yang saat ini sebagian sudah menjadi PNS dan PPPK akan ikut bergabung. Walaupun status ASN, tetapi kebebasan berserikat dan berkumpul harus dihargai pemeriintah.

Eko yang juga salah satu inisiator bersatunya Tim 9 honorer K2 mengajak seluruh rekan-rekannya bersatu. Jangan sampai kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah tahun ini tidak mengakomodasi honorer K2.

"Ayo bersatu demi memperjuangkan status ASN bagi honorer K2. Jangan lihat dari forum mana, tetapi lihat status honorer K2," pungkasnya. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Friederich
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler