Tim Bulutangkis Junior Indonesia Gagal Juara Grup

Selasa, 09 Juli 2013 – 06:51 WIB
KINABALU - Tim junior Indonesia gagal memenuhi ambisi menjadi juara grup A kejuaraan bulutangkis junior Asia 2013. Itu terjadi setelah Indonesia dipaksa mengakui ketangguhan tuan rumah Malaysia dengan skor 2-3 dalam laga yang dilangsungkan di Likas Indoor Stadium, Kinabalu, Malaysia, Senin (8/7) malam.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia harus puas berada di posisi runner up. Di babak perempat final, Indonesia akan bersua Thailand. Indonesia membuka pertandingan dengan baik. Ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin sukses mengalahkan Chua Kek Wei/Yap Cheng Wen  dengan skor 21-14, 21-14.

Namun, tunggal putra Fikri Ihsandi Hadmadi gagal melanjutkan pesta Indonesia setelah dikalahkan Soong Joo Ven lewat pertarungan rubber set dengan skor 14-21, 21-15, 11-21. Ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat membuka asa Indonesia usai menekuk Dareen Isaac Devadas/ Ong Yew Sin dua set langsung 21-15, 21-12.

Sayangnya, tunggal putrid Hanna Ramadini harus kalah saat bersua Ho Yen Mei lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-13, 13-21, 17-21. Ganda putrid Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa yang menjadi lakon terakhir menutup laga dengan kekalahan usai dibekuk Joyce Choong/ Yap Cheng Wen lewat pertarungan rubber set dengan skor 19-21, 21-15, 18-21.

Manajer Timnas, Chafids Yusuf mengatakan, anak asuhnya sudah tampil dengan kemampuan terbaik. Namun, beberapa kesalahan non teknis membuat pertandingan akhirnya menjadi milik tuan rumah Malaysia.

“Kuncinya ada di tunggal putrid. Di set ketiga, Hanna sudah leading 11-6. Tapi ada factor non teknis. Hanna seperti terburu-buru. Dia kelihatan tegang dan tak bisa keluar dari tekanan,” terang Chafids saat dimintai komentar setelah pertandingan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terus Semangat, Maung!

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler