Tim Indonesia Usung Logo Baru di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Penampakannya

Senin, 19 Juli 2021 – 20:03 WIB
Logo Anyar Tim Indonesia di Olimpiade 2020. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia resmi meluncurkan logo Kontingen Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (19/7).

Logo itu nantinya akan digunakan oleh Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dan event-event multicabor selanjutnya.

BACA JUGA: Jadwal Penyisihan Grup Cabor Sepak Bola di Olimpiade Tokyo 2020, Cek di Sini

Menurut Sekjen KOI Ferry J Kono, transformasi logo Tim Indonesia itu merupakan realisasi usulan dari induk-induk cabor (PP/PB) yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada.

NOC Indonesia kemudian merealisasikan perubahan tersebut dengan tambahan lima ring yang merupakan logo Olimpiade dan dipertegas dengan lingkaran Merah Putih yang menjadi simbol bendera Indonesia.

BACA JUGA: Mbak Desi Nyaris Tewas Ditikam Fajri, Gegara Ini

"Kami ingin menunjukkan Garuda bukan sekadar kebanggaan cabang olahraga sepak bola saja, tetapi menjadi kebanggaan atlet-atlet yang membawa nama Indonesia," katanya, Senin.

Lima ring Olimpiade yang berada di bawah logo Garuda menunjukkan bahwa lambang negara Indonesia mengedepankan nilai-nilai Olimpiade. Itu meliputi nilai respect, friendship, peaceful, sportivity, dan excellence.

BACA JUGA: Tanpa Diskon PPnBM, Mitsubishi Pajero Sport Tetap Perkasa dari Fortuner

"Nilai-nilai ini kami harapkan menjadi kebanggaan seluruh atlet Indonesia dan kami yakin logo baru ini kian menunjukkan jati diri Indonesia di multievent," terangnya.

NOC Indonesia, lanjut Ferry, akan mulai menggunakan logo baru ini pada seragam dan jersei Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Bagi pencinta olahraga Indonesia yang ingin memiliki jersei dan perlengkapan lainnya seperti yang digunakan Tim Indonesia, bisa mendapatkannya melalui lama resmi NOC Indonesia.

"Kami harap perlengkapan jersei ini bisa dimiliki suporter, khususnya fans olahraga di tanah air sehingga mereka bisa menunjukkan kebanggaan dan dukungan dengan menggunakan jersei asli yang kami jual secara resmi. Ini juga bisa menjadi koleksi mereka," pungkas Ferry. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Staf Olimpiade Tokyo 2020 Diduga Melampiaskan Syahwatnya di Dalam Stadion


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler