Tim Kasta Kedua Liga Inggris Depak City dari Piala FA

Senin, 10 Maret 2014 – 02:20 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Kejutan besar terjadi pada babak perempat final FA Cup 2013/2014. Manchester City yang selama ini menjadi tim sangat tangguh di Inggris ternyata harus rela tersingkir.

Itu terjadi setelah City dipaksa mengakui ketangguhan Wigan Athletic dengan skor tipis 1-2 (0-1) di Etihad Stadium, Minggu (9/3) malam WIB. Dua gol kemenangan Wigan dicetak Jordi Gomez lewat titik putih pada menit ke-27 dan James Perch semenit setelah babak kedua dimulai.

BACA JUGA: Tiongkok Bawa Pulang Gelar Tunggal Putri dan Ganda Putri

Sementara, gol hiburan City dijaringkan Samir Nasri pada menit ke-68. Kekalahan itu jelas sangat mengejutkan. Pasalnya, kekuatan kedua tim sebenarnya bak bumi dan langit.

City adalah kandidat kuat perengkuh gelar juara Premier League musim ini. Sebaliknya, Wigan adalah penghuni Championship Division atau kasta kedua Liga Inggris. Meski, Wigan sebenarnya adalah juara bertahan.

BACA JUGA: Chong Wei Juara Tunggal Putra All England

Kekalahan itu membuat ambisi City merengkuh empat gelar gagal total. City bahkan juga terancam kehilangan gelar Liga Champions karena kalah atas Barcelona dengan skor 0-2 pada leg pertama babak 16 besar. Hingga kini, City baru mendapatkan tropi Capital One Cup.

Sebaliknya, bagi Wigan, kemenangan itu tentu sangat sensasional. Pasalnya, mereka adalah underdog sebelum laga berlangsung.

BACA JUGA: Pasangan Owi/Butet Hat-Trick Juara All England

"Kami terus menekan mereka. Mereka tak menyukainya. Semuanya kini bisa saja terjadi. Tidak banyak tim yang datang ke Etihad dan menang. Para pemain benar-benar luar biasa," terang Perch di laman BT Sport.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Palacio Bawa Inter Tempel Ketat Fiorentina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler