Tim Pemenangan Rahmat Effendi-Tri Incar Pemilih Pemula

Sabtu, 20 Januari 2018 – 23:48 WIB
Rahmat Effendi bersama kader PKS. Foto GoBekasi

jpnn.com, BEKASI - Tim Pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono menargetkan bisa meraup suara banyak dari kalangan pemilih pemula pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018.

Pemilih pemula yang kerap disebut sebagai kaum milenial akan didekati dengan berbagai metode.

BACA JUGA: Kecewa Keputusan Partai, Kader PDIP Mengundurkan Diri

Ketua Pemilih Pemula Rahmat Effendi – Tri Adhianto, Alifia Nur Indah mengungakapkan, sosialisasi terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) Rahmat-Tri sudah dilakukan.

“Sudah mulai menyasar dengan kegiatan anak muda jaman now,” ujar Alifia yang juga merupakan Ketua Bidang Perempuan GEMA MKGR Kota Bekasi.

BACA JUGA: KPU Bekasi Berharap Sisa Anggaran Pilkada 2018 Segera Cair

Sosialisasi yang digencarkan dinilai tak melanggar aturan. Pasalnya, sosialisasi ini bukan sebagai metode kampanye yang mengintruksikan masyarakat untuk memilih.

Menurutnya, sosialisasi ini merupakan ajang perkenalan atas kehadiran bapaslon yang akan mengikuti pesta demokrasi Kota Bekasi.

BACA JUGA: Pengamanan Pilkada Kota Bekasi, Polisi Lakukan Simulasi

Dia menyatakan, perkenalan bapaslon dilakukan dengan berbagai konsep. Mulai dari selfie hingga berdiskusi melalui obrolan warung kopi.

“Lewat perkenalan-perkenalan ini ternyata antusiasi pemuda sangat semangat. Ini bisa menjadi pertanda pemilih pemula akan terjaring,” jelasnya.

Alifia menyadari pemilih pemula sangat lekat dengan media sosial. Maka dari itu, strategi perkenalan media sosial sudah masif dilakukan. Menurutnya, perkenalan selama ini tak hanya membahas sosok bapaslon. Melainkan juga untuk memberikan edukasi politik kepada kalangan pemuda.

“Perkenalan kami juga dengan mengadopsi anak-anak muda. Menggandeng komunitas-komunitas di Kota Bekasi,” jelasnya.

Dia menyakini sosialisasi ini juga sebagai pencegahan terjadinya apatisme terhadap politik di Kota Bekasi. Karena itu, potensi golongan putih (golput) diharapkan dapat diakali.

“Nah yang punya sikap golput ditargetkan bisa kami sisir untuk mendukung Rahmah-Tri,” tegasnya. (sar/pj/gob)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Dia Pasangan Rahmat Effendi di Pilkada Kota Bekasi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler