Tim Prabowo Sudah Punya Rp 10 Miliar untuk Kampanye Tahap Pertama

Selasa, 03 Juni 2014 – 18:59 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Bendahara tim kampanye pasangan calon Presiden Prabowo-Hatta, Thomas Djiwandono mengatakan, jumlah dana kampanye yang dilaporkan pada pelaporan awal dana kampanye mencapai Rp 10 miliar.

Dana tersebut diperoleh masing-masing sumbangan dari Prabowo secara perorangan sebesar Rp 5 miliar. Sumbangan Hatta Rajasa sebesar Rp 4,8 miliar, serta sisanya Rp 200 juta sumbangan individu beberapa perseorangan lain dan badan usaha.

BACA JUGA: JK: Orang Susah Cari Dosa Sosial Kita

“Kami datang ke KPU untuk menyerahkan laporan penerimaan dana kampanye tahap pertama sesuai peraturan KPU. Jumlahnya mencapai Rp10 miliar," ujarnya di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (3/6).

Di tempat yang sama, Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Jon Erizal, mengatakan, total Rp 10 miliar merupakan sumbangan yang diperoleh hingga Selasa siang. Karena itu kemungkinan masih akan bertambah.

BACA JUGA: Mahfud Prediksi Elektabilitas Prabowo Segera Lampaui Jokowi

"Berapa jumlah total keseluruhan nantinya akan kami laporkan dengan identitas penyumbang yang lengkap. Pengalaman kami di Pileg (pemilihan legislatif) lalu, ada penyumbang yang tidak jelas identitasnya, dan itu kami serahkan ke kas negara," katanya.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Tak Bawa Atribut BUMN Saat Konvensi, Dahlan Iskan Sempat Dibicarakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Fitnah Gencar Lantaran Bingung Cari Dosa Saya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler