Tim SAR Dipuji Dunia, SBY pun Turut Mengapresiasi

Rabu, 31 Desember 2014 – 12:07 WIB
Tim SAR Dipuji Dunia, SBY pun Turut Mengapresiasi. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden VI, Susilo Bambang Yudhoyono ikut memuji kerja cepat Tim SAR (Search and Rescue) dalam proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu (28/12). Melalui akun twitternya, SBY memberikan apresiasi kepada tim pencairan dan penyelamatan.

"Terima kasih & apresiasi kpd TNI/Polri, Basarnas, Kemenhub & segenap masy yg telah bekerja keras dalam proses pencarian pesawat QZ8501 *SBY*," kicau SBY sejam yang lalu, Rabu (31/12).

BACA JUGA: Polri Update Antemortem Keluarga Korban AirAsia

Pria yang juga ketua umum DPP Demokrat itu lantas menyampaikan duka citanya atas insiden tersebut. Ia juga turut berbelasungkawa.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban pesawat QZ8501, semoga selalu diberi ketabahan & kekuatan. *SBY*," lanjut SBY.

BACA JUGA: Satu Korban Lagi Ditemukan, Total Sudah 7 Jenazah

Pujian untuk Tim SAR sebetulnya tidak saja datang dari dalam negeri. Dunia internasional pun memujinya karena dianggap cakap. Bahkan Tim SAR Indonesia dianggap terbaik di negara benua Asia.

Asia Managing Editor of Industry Publication FlightGlobal, Greg Waldron mengatakan Indonesia cepat melakukan pencarian karena memiliki pengalaman. Meski kata dia, geografis Indonesia yang memiliki medan yang rumit dan sulit ditembus, namun itu tak menyurutkan semangat Tim SAR untuk segera menemukan korban AirAsia QZ8501.

BACA JUGA: 6 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Masih Tertahan di Kapal

"Mereka sangat baik dalam penyelidikan terkait kecelakaan pesawat," kata Greg. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kata Kapolri soal Jatuhnya AirAsia QZ8501


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler