Tim Transisi Jokowi-JK Datangi KPK

Jumat, 17 Oktober 2014 – 14:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno dan salah satu deputinya,  Hasto Kristiyanto menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (17/10). Namun, belum diketahui tujuan kedatangan keduanya.

Rini dan Hasto tiba di KPK sekitar 13.30 WIB. Begitu tiba di KPK, mereka sempat ditanya wartawan tentang maksud kedatangan ke komisi antirasuah itu. Meski begitu, keduanya kompak tidak memberikan keterangan apapun.

BACA JUGA: Prabowo Anggap Jokowi Panglima Tertinggi

Tim Transisi sebelumnya pernah mendatangi KPK pada 26 September 2014. Pada saat itu mereka membicarakan soal pencegahan korupsi. Namun kala itu mereka tidak membicarakan mengenai nama menteri.

Soal nama menteri, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan Tim Transisi belum menyerahkan daftar nama menteri ke KPK. "Iya sampai kemarin saya cek belum ada," kata Busyro di KPK, Jakarta, Jumat (17/10).

BACA JUGA: Pengadu Masalah NIK Didominasi Pelamar CPNS Ber-IPK Tinggi

Busyro berharap Tim Transisi segera menyampaikan daftar nama menteri ke KPK. "Saya kira segera saja, perlu segera menyampaikan," ucapnya

Apabila sudah diserahkan ke KPK, lanjut Busyro, maka nama-nama itu akan ditelaah. Menurutnya, telaah itu tidak akan makan waktu lama. "Kita kan sudah ada data, sehari saja cukup," tandasnya.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Dikecam, Pengacara Menyelinap ke Persidangan Tertutup Kasus JIS

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Usulkan ke Jokowi, 9 November Ditetapkan Hari Santri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler