Tim Voli Milik Susilo Bambang Yudhoyono Seret Kemenangan di Proliga 2022

Sabtu, 29 Januari 2022 – 22:47 WIB
Pemain tim Bogor LaVani saat bertanding melawan Palembang Bank Sumsel Babel di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (29/1). Foto: Proliga 2022

jpnn.com, SENTUL - Tim voli putra milik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Bogor LaVani kalah tragis atas Palembang Bank Sumsel Babel di akhir putaran pertama Proliga 2022.

Bertanding di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Sabtu (29/1), Bogor LaVani menyerah 2-3 (25-19, 25-18, 17-25, 19-25, 10-15) dari Palembang Bank Sumsel.

BACA JUGA: Bandung bjb Tandamata Siapkan Jurus Terbaik di Proliga 2022

Bogor LaVani sejatinya mampu unggul di gim pertama dan kedua dengan skor 25-19, 25-18.

Sayang, keunggulan di dua gim itu gagal dimanfaatkan Dio Zulfikri cum suis untuk memenangi laga. Sebab, Pelembang Bank Sumsel mampu bangkit di tiga gim berikutnya.

BACA JUGA: Berambisi Juara Proliga 2022, Bandung bjb Tandamata Bakal Berbenah Besar-Besaran

Asisten Pelatih LaVani, Erwin Rusni, menilai kekalahan timnya di laga tadi karena pemain asing mereka mengalami kelelahan.

Minimnya kontribusi dari pemain asing turut membuat LaVani kesulitan mengembangkan permainan.

BACA JUGA: Jakarta Pertamina Fastron dan Bogor LaVani Perkasa, BNI 46 Justru Nestapa

“Tim kami kelelahan. Terutama dua pemain asing, Garcia dan Leandro. Berkurangnya daya gedor dua pemain itu membuat kami tidak bisa mengembangkan permainan,” ungkap Erwin selepas laga.

Di sisi lain, Pelatih Palembang Bank Sumsel Putut Marhaento merasa kaget dengan kemenangan tim asuhannya hari ini.

Pasalnya Sandi Akbar dan kolega sempat tertinggal dua gim berturut-turut.

“Kami belum maksimal. Permainan kami di gim pertama dan kedua belum bisa berkembang. Beruntung, tiga gim berikutnya bisa keluar permainan terbaik kami, terutama dari Sandi Akbar,” ujar Putut.

Hasil minor di laga ini membuat Bogor LaVani masih duduk di peringkat ketiga seri pertama Proliga 2022 dengan poin delapan, hasil dari dua kali menang dan tiga kalah.

Sebelum kalah dari Palembang Bank Sumsel, tim asal kota Hujan itu keok dari Jakarta Pertamina Pertamax (1-3), dan Surabaya Samator (2-3).

Palembang Bank Sumsel berpeluang menggeser posisi Bogor LaVani jika pada laga terakhir di putaran pertama mampu mengalahkan Jakarta BNI 46 pada Minggu (30/1).(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler