Timnas Indonesia Janji Habis-habisan Lawan Filipina

Jumat, 23 November 2018 – 06:17 WIB
Bima Sakti. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah Filipina bermain imbang 1-1 lawan Thailand, Rabu (21/11) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pun meminta maaf. "Pertama, saya minta maaf kepada PSSI dan pecinta sepak bola Indonesia. Semua pasti sedih," kata Bima.

BACA JUGA: Pernyataan Keras Gusti Randa soal Hasil Buruk Timnas

Skuat Garuda memang harus tersingkir dari persaingan di Grup B karena perolehan poin Filipina tak akan bisa dikejar. Tim asuhan Sven-Goran Eriksson itu sudah mengumpulkan tujuh poin hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

Sedangkan Indonesia baru mengemas tiga poin saja hasil kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Andai menang kontra Filipina pada laga terakhir, Indonesia maksimal cuma meraih enam poin.

BACA JUGA: Piala AFF 2018: Singapura Tak Mau Bergantung ke Indonesia

Namun, Bima memastikan timnas tak ingin menutup Piala AFF 2018 dengan kepala tertunduk. Mereka janji tetap habis-habisan saat melawan Filipina dan mengakhiri laga dengan terhormat.

"Saya pesan kepada pemain, perjuangan belum selesai dan kami harus tutup pertandingan melawan Filipina dengan kemenangan," tandas dia. (ies/jpc)

BACA JUGA: Bima Sakti Pasrah Soal Nasibnya Usai Gagal di Piala AFF 2018

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Vs Filipina, Evan Dimas: Ini Pertaruhan Harga Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler