Timnas Indonesia Naik Peringkat di FIFA, Menpora Amali Apresiasi Ketum PSSI Iwan Bule

Sabtu, 04 Februari 2023 – 18:37 WIB
Menpora Zainudin Amali saat membuka FGD di Hotel Pullman, Jumat (3/2/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Mochamad Iriawan yang telah bekerja keras selama menjabat Ketua Umum PSSI periode 2019–2023.

Menurut Amali, di bawah kepengurusan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Timnas Indonesia mampu memperbaiki peringkat di tabel FIFA.

BACA JUGA: Waketum PSSI Iwan Budianto Apresiasi Dukungan Menpora Amali Terhadap Sepak Bola

"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang telah memperbaiki peringkat Indonesia di tabel FIFA." 

"Saat beliau masuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, Indonesia masih berada di peringkat 179. Sekarang Timnas Indonesia mampu berada di posisi 151," ungkap pria asal Gorontalo itu.

BACA JUGA: Penyebab PSSI Tunjuk Indra Sjafri Menjadi Pelatih Indonesia di SEA Games 2023

Terkait Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional, Menpora Amali menegaskan hal tersebut merupakan perwujudan dari komitmen serta tanggung jawab pemerintah untuk pembangunan sepak bola Nasional.

Untuk itu para stakeholder sepak bola seperti Asprov, klub kemudian ditingkat nasionalnya adalah federasi untuk bersinergi.

BACA JUGA: Iwan Bule Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Atas Dukungan terhadap PSSI

Nantinya lewat Inpres tersebut, pemerintah dalam hal ini Menpora bisa menyediakan kebutuhan yang dibutuhkan.

"Pemerintah terbuka, maka kami membuka FGD Penyempurnaan Inpers No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional."

"Tidak hanya hanya pemerintah yang menyusun Inpres ini, para stakeholder sepak bola juga turut ikut serta," pungkas Amali.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler