Timnas Indonesia U-16 Juara, Presiden Jokowi Bilang Begini

Sabtu, 11 Agustus 2018 – 23:16 WIB
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-16 yang meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat adu penalti.

Sebelum laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam dimulai, Presiden Jokowi telah menyuarakan dukungannya melalui akun Twitter pribadi.

BACA JUGA: Sejarah Tercipta, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018

Kemenangan tim berjuluk Garuda Asia tersebut disebut oleh Presiden sebagai hadiah istimewa bagi bangsa Indonesia menjelang peringatan ke-73 hari kemerdekaannya.

"Selamat kepada pemain dan pelatih. Gelar ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan," cuitnya pada Sabtu (11/8), pukul 21.41 WIB.

BACA JUGA: Penggunaan Hape Dibatasi, Fokus Pemain Timnas U-16 Meningkat

Perjalanan Garuda Asia memang mengesankan. Mereka tampil sebagai juara tanpa menelan kekalahan di sepanjang turnamen. Gelar juara ini menjadi gelar juara perdana bagi Indonesia di ajang Piala AFF U-16 yang dimulai sejak tahun 2002.

Di partai final, Indonesia mengungguli Thailand dengan skor 4-3 melalui adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

BACA JUGA: Si Kurus Sebut Performa Bagus Kahfi Sangat Menjanjikan

BACA JUGA: Sejarah Tercipta, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018

"Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo," kata Presiden dalam cuitan yang sama.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Si Kurus Sebut Performa Bagus Kahfi Sangat Menjanjikan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler