Timnas Indonesia vs Curacao: Prediksi Laga dan Susunan Pemain

Sabtu, 24 September 2022 – 13:19 WIB
Rangking FIFA Timnas Indonesia berpotensi naik setelah meraih hasil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Arsip ANTARA /M Agung Rajasa/nz

jpnn.com - FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam nanti.

Siapakah yang akan menjadi starter dalam susunan pemain laga persahabatan internasional ini? Begini prediksinya.

BACA JUGA: Timnas Curacao tak Mau Terlena dengan Keramahan Masyarakat Indonesia, Janjikan Ini

Tekad besar diapungkan oleh pelatih Shin Tae Yong dalam laga Indonesia vs Curacao. Pasalnya, ada keinginan besar dari elemen tim untuk meraih kemenangan di hadapan publik sendiri.

Satu pemain kemungkinan tak diturunkan di posisi bek kanan, yakni Asnawi MangkualamFull back Ansan Greeners itu belum 100 persen fit. Sebagai gantinya, sosok Koko Ari yang tampil apik bersama Persebaya diprediksi tampil dari menit awal.

BACA JUGA: Curacao Percaya Diri Bungkam Timnas Indonesia di Tanah Pasundan

Di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata besar kemungkinan tetap menjadi pilihan utama.

Kemudian, Shin Tae Yong yang terbiasa mengandalkan formasi tiga bek diprediksi menurunkan Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, dan Rizky Ridho untuk menggalang kekuatan di lini pertahanan.

BACA JUGA: Pendapat Jujur Shin Tae Yong Soal Luis Milla, Ternyata!

Empat pemain di tengah, bakal ditempati oleh Koko Ari, Marck Klok, Ricky Kambuaya, dan Pratama Arhan.

Koko dan Pratama nanti akan lebih intens bergerak naik turun karena mereka juga diplot untuk membantu pertahanan ketika Skuad Garuda diserang.

Sementara itu, lini depan Timnas Indonesia kemungkinan diisi oleh Saddil Ramdani, Dimas Drajad, dan Witan Sulaeman. Namun, Shin Tae Yong juga punya kebiasaan menempatkan Saddil di depan, dengan dukungan dari Witan Sulaeman serta Egy Maulana Vikri.

Di sisi lain, Timnas Curacao yang datang dengan mayoritas pemain yang berkarier di Eropa, tentu juga akan memasang pemain terbaiknya. Mengacu kepada beberapa laga terakhir, di bawah mistar Jean-Marc Antersijn bakal jadi pilian utama.

Di belakang, formasi empat bek jadi andalan Pelatih Remko Bicentini. Dia bisa mengandalkan Michael Maria, Rhu-Endly, Leandro Bacuna, dan Darryl Lachman.

Di tengah, trio Juninho Bacuna, Bonevacia, dan Nathan Holder bakal jadi katalisator untuk trisula mereka yang diisi oleh Gino van Kessel, Rangelo Janga, dan Kenji Gorre.

Menarik dinantikan, bagaimana cara Shin Tae Yong meredam Curacao yang membawa pemain-pemain kualitas Eropa.

Prediksi pertandingan pun menempatkan Curacao yang lebih diunggulkan. Namun, bisa saja strategi Shin Tae Yong, dan dengan dukungan suporter, Indonesia bisa mendapat kemenangan.(dkk/jpnn)

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia

Indonesia: Nadeo Argawinata (gk); Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Rizky Ridho; Koko Ari, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman

Curacao

Jean-Marc Antersijn (gk); Michael Maria, Rhu-Endly Martin, Leandro Bacuna, Darryl Lachman; Bonevacia, Nathan Holder, Juninho Bacuna; Gino van Kessel, Rangelo Janga, Kenji Gorre

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler