Timnas Indonesia vs Malaysia: Elkan Baggott Siap Ganyang Harimau Malaya

Minggu, 19 Desember 2021 – 16:49 WIB
Elkan Baggott saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Elkan Baggott siap diturunkan saat Indonesia jumpa Malaysia pada partai terakhir fase Grup B Piala AFF 2020.

Pemain asal klub Ipswich Town itu mengaku sudah siap tampil dan dalam kondisi prima untuk mengganyang Harimau Malaya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Malaysia, Cara Shin Tae Yong Agar Pemain Relaks

Meski absen pada laga melawan Vietnam, pemain blasteran berposisi bek tengah juga melakukan persiapan sendiri dengan menjaga fisiknya dan mempelajari calon lawannya melalui tayangan video.

Kehadiran Elkan di skuad Shin Tae Yong pada laga melawan Malaysia dipastikan sangat membantu untuk bisa memastikan langkah ke babak semifinal Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Yang Punya Anak Perempuan Kejadian Ini Harus jadi Pelajaran, Jangan Lengah

"Saat ini saya sudah keluar dari karantina. Kondisi saya sangat baik dan siap untuk pertandingan nanti," ungkap Elkan dalam rilis tertulis.

Pesepak bola kelahiran 23 Oktober 2002 itu berharap dengan kehadiran dirinya bisa menambah kekuatan anak asuh Shin Tae Yong.

Seusai kembali bergabung dengan rekan-rekannya, pemain bernomor punggung 30 itu meminta Evan Dimas Darmono dan kolega untuk semangat pada laga terakhir sebab lawan yang dihadapi adalah Malaysia.

"Melawan Malaysia saya berharap teman-teman bisa kerja keras meraih kemenangan. Saya siap memberikan segalanya pada pertandingan ini," tambah pria yang memiliki nama lengkap Elkan William Tio Baggott itu.

Tidak lupa, pesepak bola bertinggi badan 194 cm itu meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Harimau Malaya.

"Saya berharap semua suporter Indonesia bersatu mendoakan dan mendukung kami untuk bisa meraih hasil yang terbaik," imbuh Elkan Baggott.

Indonesia akan menghadapi Malaysia pada partai pemungkas Grup B Piala AFF 2020.

Menilik rekor pertemuan di Piala AFF, Indonesia dan Malaysia sama-sama mengumpulkan empat kali kemenangan dari delapan perjumpaan.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada ajang AFF 2012. Saat itu, Indonesia yang ditangani Nil Maizar takluk dengan skor 0-2 melalui gol Azamuddin Akil (27') dan Mahali Jasuli (29'). (pssi/mcr16/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler