Timnas Inggris Aroma Reuni

Jumat, 15 Maret 2013 – 16:04 WIB
PENGALAMAN: Rio Ferdinand yang kembali dipanggil dalam ajang kualifikasi Piada Dunia. FOTO: telegraph.co.uk
LONDON - Skuad Timnas Inggris yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia kontra San Marino dan Montenegro penuh dengan aroma reuni. Banyaknya pemain lawas yang dipanggil kembali membuat skuad Three Lions memang lebih bervariasi. Beberapa nama itu ialah Rio Ferdinand, Ben Foster, Scott Parker serta Michael Dawson.

Ferdinand misalnya. Kali terakhir bek Manchester United itu membela Timnas ialah saat bentrok kontra Swiss pada Juni 2011 silam. Begitu juga dengan Foster yang terakhir membela Inggris pada Mei 2011 lalu. Sementara Parker sempat berjuang untuk Inggris pada Piala Eropa 2012, namun harus absen setelahnya karena cedera. Sedangkan Dawson berbaju Timnas kala bentrok kontra Wales pada Maret 2011 silam.

“Kami membutuhkan bek yang tangguh. Ini tidak ada hubungannya dengan sinisme atas tidak dipanggilnya Ferdinand di masa lalu. Dia bermain baik dan MU juga berada dalam performa bagu,” terang Roy Hodgson, pelatih Timnas Inggris seperti dilansir Guardian.

Hodgson juga memilih berkomentar diplomatis dengan dipanggilnya kembali beberapa nama selain Ferdinand.

“Saya pikir ini adalah hal yang bagus untuk Foster setelah lama absen membela Timnas,” tegas Hodgson.

Masuknya Ferdinand juga dipastikan bakal membuat Timnas lebih “panas”. Itu terkait dengan keberadaan bek kiri Ashley Cole. Seperti diketahui, Cole sempat dihukum FA karena melontarkan kalimat berbau rasis terhadap Anton Ferdinad yang tak lain adalah adik Rio Ferdinand.

“Mereka memiliki hubungan pertemanan yang bagus. Namun, kami di sini berbicara tentang sepakbola Inggris. Bukan tentang individu. Saya harapkan mereka melakukan apa yang sudah menjadi tugasnya,” ucap Hodgson. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 21 Pemain ISL Minta Istirahat Lebih Awal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler