Timnas Jepang Kalah, Fans Punguti Sampah

Selasa, 17 Juni 2014 – 21:09 WIB
Fans Jepang saat menyaksikan laga Pantai Gading vs Jepang Pantai Gading di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, 15 Juni. Foto: Getty Images

jpnn.com - RECIFE - Fans yang berbuat onar setelah tim pujaannya kalah dalam sebuah laga memang sudah jamak terjadi di sepakbola. Namun, sikap yang ditunjukkan fans Jepang ini patut diapresiasi.

Sekelompok fans Jepang melakukan tindakan terpuji ketika tim pujaannya dipaksa mengakui ketangguhan Pantai Gading dengan skor 1-2 pada laga Grup C di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, 15 Juni.

BACA JUGA: Tiongkok Larang Panda Dijadikan Dukun Piala Dunia

Seelah laga, para fans dari Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang tak berbuat onar. Mereka malah memunguti sampah yang ada di stadion. Dengan telaten, mereka mengambil barang-barang bekas sisa para suporter lainnya.

"Mereka tak ingin membuat masalah di Brasil. Bukan hanya saat pertandingan berlangsung, tetapi juga ketika laga usai," demikian tulis Bleacher Report, Selasa (17/6).

BACA JUGA: 8 Wakil Tunggal Putri Kandas di Babak Kualifikasi

Sikap itu jelas semakin menegaskan status Brasil sebagai negara kedua bagi para suporter Jepang. Sebagaimana diketahui, Brasil menjadi negara dengan jumlah warga Jepang terbesar di dunia. Pemerintah Brasil memperkirakan, ada sekitar 3 juta warga Jepang yang berada di Negeri Samba. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Neymar Sedang Lapar Gelar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggal Putra Loloskan 2 Wakil ke Babak Utama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler