Piala Asia U-16 2018

Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Apa Kabar Supriadi?

Senin, 24 September 2018 – 13:36 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 Mochammad Supriadi. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, laga Grup C Piala Asia U-16 2018, dijadwalkan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9) malam, siaran langsung MNCTV pukul 19.45 WIB.

Di laga perdana, Timnas U-16 Indonesia menang 2-0 atas Iran. Satu kemenangan lagi, maka sudah bisa membawa mereka ke delapan besar.

BACA JUGA: 3 Alasan Timnas U-16 Indonesia Bisa Bungkam Vietnam

Apabila gagal menang malam ini, harapan memang belum tertutup. Namun, harus melalui ujian berat dalam pertandingan terakhir melawan India (27/9). Kalau melihat rekor bentrok dengan Vietnam U-16, Garuda Asia lebih unggul. Dari tiga pertemuan, dua kali Indonesia U-16 menang dan sekali seri.

Dalam bentrok terakhirnya pada fase grup Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Indonesia U-16 menang 4-2 (2/8). ”Vietnam membawa tim yang sama seperti kami. Materi pemain mereka bagus, basic sepak bolanya juga baik. Mereka tim yang cukup kompak,” ujar pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini.

BACA JUGA: Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Sudah Edan, Lolos Sekalian

Meski mencatatkan performa yang apik saat bersua Vietnam, pelatih asal Aceh itu enggan meremehkan. Menurut dia, Vietnam tetap tim yang berbahaya. Apalagi, pada pada bentrok malam ini Vietnam akan ngotot untuk mendapat poin supaya lolos dari babak fase grup.

”Saya tidak lihat tiga laga sebelumnya, saya memilih tetap fokus untuk laga besok (hari ini, Red),” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

BACA JUGA: Saatnya Timnas U-16 Hantam Vietnam, Kami Yakin Kalian Bisa

Sayang, dalam pertandingan malam ini, winger M. Supriadi diragukan turun lapangan. Sebab, dia mengalami cedera lutut saat bertanding melawan Iran U-16. Kemarin, pada sesi latihan di Stadion 3K, Subang Jaya, pemain asal Surabaya itu juga melakoni sesi latihan terpisah.

Sedangkan, gelandang bertahan Brylian Aldama yang sebelumnya punya masalah di bahunya sudah bergabung dengan tim.

Namun, Fakhri Husaini masih memiliki opsi lain apabila Supriadi harus diparkir. Bek kiri M. Yudha Febrian sudah disiapkan untuk menutup posisi Supri. Sebelumnya pada laga kontra Iran, Yudha juga ditarik ke depan saat Supri harus ditandu keluar lapangan pada menit ke 79.

”Saya sempat koordinasi dengan tim medis, Supriadi harus latihan terpisah. Mudah-mudahan besok (hari ini, Red) bisa 100 persen. Kalau tidak bisa, saya punya 23 pemain, jadi saya harus percaya dengan pemain lainnya,” ucap pelatih yang pernah berseragam PKT Bontang itu.

Di sisi lain, pelatih Vietnan Vu Hong Viet mengaku bahwa telah menyiapkan anak asuhnya untuk laga malam nanti. Lini depan Indonesia yang memiliki kecepatan dan ketajaman menjadi salah satu catatan bagi Vu Hong Viet.

”Saya yakin pemain kami akan bangkit setelah kalah atas India. Kami siap menghadapi Indonesia. Kami ingin bertahan dan lolos dari fase grup,” ucap Vu Hong Viet.

Dalam pertandingan lain hari ini di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, India U-16 yang pada laga pertama menang atas Vietnam 1-0 (24/9) akan menghadapi Iran U-16. Sama seperti Indonesia, apabila India menang, maka mereka dipastikan lolos ke delapan besar. (nia/ham)

Perkiraan Pemain

Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari Sutaryadi (g); 2-Amiruddin Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh, 5-Fadillah Nur, 15-M. Salman; 8-Andre Octaviansyah, 18-Brylian Aldama, 6-David Maulana(c); 20-Amiruddin Bagus Kahfi, 9-Sutan Zico, 3-M. Yudha Febrian

Pelatih: Fakhri Husaini

Vietnam (4-4-2): 1-Nguyen Duy Dung (g); 21-Trinh Quang Truong, 4-Giap Tuan Duong, 5-Vu Tien Long(c), 18-Dang Tuan; 11-Dinh Thanh Trung, 7-Duc Hoang, 9-Khuat Van Khang, 8-Nguyen The Hung; 14-Dau Ngoc Thanh, 17-Ha Trung Hau

Pelatih: Vu Hong Viet

Stadion: UM Arena

Live: MNCTV pukul 19.45 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Timnas U-16 vs Vietnam, Skuat Garuda Dapat Pecutan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler