Timnas U-17 Belum Meyakinkan

Sabtu, 21 Januari 2012 – 06:06 WIB
Pemain Tim Nasional U-17, membentuk pagar betis ketika melawan Tim PPLP Ragunan pada laga uji coba di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (20/1). FOTO : Hendra Eka/JAWA POS

JAKARTA - Performa timnas U-17 yang disiapkan tampil di turnamen HKFA International Youth Football Invitation Tournament, 27-29 Januari 2012 mendatang belum menjanjikan. Dalam ujicoba kemarin di Lapangan C Senayan tim besutan Indra Syafri itu kalah 2-0 dari Diklat Ragunan di Stadion Lebak Bulus.

Dua gol kemenangan Diklat Ragunan dicetak oleh Aria Firman di menit ke-20 dan Feby Kushendra pada menit ke-27. Pelatih INdra Syafri mengaku timnya memang belum padu dan terutama pada babak pertama. Di ujicoba ini Indra Syafri memang menurunkan dua tim.

"Di ujicoba ini tim saya bagi mnejadi dua. Saya kecewa dengan hasil akhir laga ini. Tapi saya puas dengan performa tim babak kedua," kata Indra Syanfri.

Indra Syafri mengungkapkan, tim yang dimainkan dibabak kedua mampu menunjukkan kualitas permainan yang diinginkan. Tapi tetap saja menurut Indra Syanfri ada beberapa kelemahan yang harus segera dibenahi.

"Yang masih terlihat jelas adalah tim masih lemah dalam hal organisasi pertahanan dan komunikasi di lapangan. Pemain tengah kita juga masih terlalu lama menguasai bola," bebernya.

Pada ujicoba sebelumnya Timnas U-17 berhasil mengalahkan Universitas Negeri Jakarta dengan skor 4-2. Hari ini, rencananya Timnas U-17 akan kembali melakoni partai ujicoba. Yaitu melawan timnas U-21 yang disiapkan bertanding di turnamen Sultan Hassanal Bolkiah pada akhir Februari mendatang. (ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacman-Mayweather Mundur ke November


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler