Timnas U-17 Belum Padu

Jumat, 20 Januari 2012 – 07:34 WIB

JAKARTA-Timnas U-17 meraih hasil positif dalam laga uji coba pertamanya di lapangan C, Senayan, Jakarta, kemarin (19/1). Tim Garuda Cilik berhasil memukul tim gabungan U-19 dan U-20 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 4-2.

Gol timnas diciptakan oleh Indra Kelana Nasution pada menit ke-52, Gilang Roza pada menit 64 dan 69, dan Evan Dimas menit ke-86. Sementara, dua gol tim UNJ dihasilkan oleh Ari Senjar pada menit ke 19 dan Benediktus pada menit ke-81.

Hasil ini bagi pelatih timnas U-17 Indra Syafri memang tidak terlalu penting. Baginya, dari pertandingan yang tersaji terlihat betul bagaimana Indra Kelana dkk. masih memiliki kekurangan terutama dari sisi komunikasi dan kerja sama tim.

"Ini memang uji coba pertama, mereka terlihat masih belum padu. Maklum mereka baru berkumpul selama sekitar seminggu," ucapnya.

Karena kurang padu, para pemain pun masih kagok dalam menerjemahkan strategi yang diinstruksikan pelatih. Terbukti, timnas sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Perubahan baru terlihat setelah timnas turun minum.

"Di babak kedua mereka sudah mulai memahami isntruksi yang kami berikan. Selain itu juga ada beberapa pergantian sehingga permainan bisa semakin hidup," terangnya.

Perubahan itu membuahkan hasil dimana timnas akhirnya berhasil membalikkan keunggulan dengan skor 3-1. Tapi, konsentrasi pemain timnas setelah unggul ternyata belum cukup baik, sehingga mereka kembali kebobolan satu gol. Sampai akhirnya pertandingan di tutup dengan skor 4-2.

Pada uji coba selanjutnya yang digelar hari ini di Stadion Lebak Bulus, tim Garuda Cilik akan bersua dengan tim Diklat Ragunan. Sehari setelahnya (21/1), mereka akan dijajal oleh seniornya, timnas U-21 di Sentul.

Timnas U-17 ini dipersiapakan untuk tampil di HKFA International Youth Football Invitation Tournament, di Hong Kong pada  27-29 Januari 2012 mendatang. Para pemain Timnas yang akan dibawa kesana akan diumumkan pada 25 Januari nanti. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi Heran, PSSI Suka Ngadu ke FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler