Timnas U-19 Kalah 0-4 dari Seongnam FC, Nova: Lawan Kami Jauh Lebih Hebat

Sabtu, 25 Januari 2020 – 20:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Gong Oh-kyun memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

jpnn.com, THAILAND - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan kedua dengan skor 0-4 lawan Seongnam FC dalam laga uji coba di Alpine Football Camp, Chiang Mai, Thailand, Sabtu (25/1) petang.

Kekalahan tersebut memperlihatkan dari sisi taktik, pemain memang masih belum memahami apa yang diinginkan oleh Manager Coach Shin Tae Yong.

BACA JUGA: Lawan Timnas Indonesia U-19 di Laga Uji Coba Kedua Lebih Berat

Namun demikian, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto menjelaskan apa yang ditampilkan oleh para pemain itu tetap harus mendapatkan apresiasi tinggi.

Pasalnya, meski masih masuk dalam program penggemblengan fisik dan pagi harinya berlatih keras dari sisi fisik, pemain tetap tampil ngeyel.

BACA JUGA: Pengakuan Lengkap Erni Wahyuni Petugas RS Murjani yang Ditarik Makhluk Gaib

"Ya, harus diapresiasi dengan kondisi pemain yang masih masuk program fisik, pemain tetap berusaha bermain ngotot dan semaksimal mungkin," kata Nova saat dihubungi, Sabtu malam.

Dari sisi kualitas, Nova mengakui pemain-pemain Seongnam yang sudah masuk level K-League, jauh permainannya berada di atas Indonesia U-19.

BACA JUGA: Bandar Narkoba di Daerah Ini Ternyata Seorang Perempuan, nih Tampangnya

"Memang lawan ada dua tingkat di atas kami," tegasnya.

Sebelumnya, dalam uji coba perdana Indonesia U-19 takluk dengan skor 0-2 melawan Kyung Hee University di lapangan yang sama.

Pemain-pemain kompetisi anataruniversitas di Korsel itu memang secara permainan, pengalaman, dan usia ada di atas Indonesia.

Dengan usainya dua laga uji coba, maka ada empat kali pertandingan uji coba selanjutnya yang tersisa. Shin Tae Yong memang merencanakan ada sampai enam kali uji coba di Thailand hingga 1 Februari mendatang.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler