Timnas U-20 Indonesia Hajar Timor Leste 4-0, Hokky Caraka Bikin Hattrick

Rabu, 14 September 2022 – 22:14 WIB
Hokky Caraka (tengah) berhasil mencetak hattrick saat melawan Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2022. Foto: ANTARA /Fakhri Hermansyah/wsj

jpnn.com, SURABAYA - Timnas U-20 Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-0 dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Duel Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

BACA JUGA: PT Manggung Polah Raya Tunjukkan Kontribusi Nyata untuk Tenis Meja Indonesia

Timnas Indonesia langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Gol cepat dikejar untuk bisa mengamankan tiga poin dalam pertandingan ini. Baru sepuluh menit laga berjalan, sudah enam peluang didapat.

Sayang, enam peluang itu belum menjadi gol. Pada menit ke-12, barulah Timnas Indonesia mampu menjebol gawang Timor Leste. Sepakan terukur Hokky Caraka membuat papan skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA: Febby Valencia Bukan Kabur dari Pelatnas Cipayung, PBSI Beri Penjelasan Begini

Penyakit lama Indonesia muncul setelah gol pertama tercipta. Tempo tinggi yang diperagakan pada sepuluh menit pertama, tak lagi terlihat.

Hal itu dimanfaatkan Timor Leste untuk meningkatkan intensitas serangan. Beruntung, Skuad Garuda Nusantara memiliki kiper Cahya Supriadi yang berhasil melakukan tiga kali penyelamatan gemilang.

BACA JUGA: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Mendapat Sanjungan dari 2 Ganda Putra Indonesia

Setelah itu, banyak serangan Indonesia yang coba dibangun berhasil dipatahkan sebelum masuk ke kotak penalti lawan.

Namun, umpan terukur Kakang Rudianto mampu dikonversi menjadi gol oleh Hokky Caraka. Gol! skor 2-0 keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan pergantian pemain. Shin Tae Yong memasukkan Ronaldo Kwateh. Perubahan itu memang mengubah angin serangan Indonesia, tetapi penyelesain yang terburu-buru membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Indonesia kembali mencoba untuk membangun serangan, kali ini gol bisa diciptakan saat laga masuk menit ke-49.

Umpan lambung dari sayap, kembali disundul dengan baik oleh Hokky, yang berhasil mencetak hattrick di laga pertama Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 ini.

Setelah itu, peluang masih banyak didapatkan oleh pemain Indonesia. Namun, berkali-kali sepakan yang dilepaskan ke gawang Timor Leste selalu bisa dimentahkan dan gagal berbuah gol.

Pada menit ke-89, sebuah skema lemparan ke dalam dari Robi Darwis langsung mengarah ke kotak penalti. Rabbani Tasnim yang memiliki tubuh jangkung berhasil memenangi duel dan menyundul bola ke gawang Timor Leste. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Sampai laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler