Timnas U-20 Indonesia vs Antalyaspor 3-2, Shin Tae Yong Puji Kerja Keras Pemain

Selasa, 08 November 2022 – 23:58 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia berhasil menang 3-2 dalam uji coba lawan Antalyaspor U-20 di Antalya, Turki, Selasa (8/11) malam WIB.

Shin Tae Yong memberikan pujian kepada pemain-pemainnya karena sempat dua kali tertinggal, tetapi juga bisa dua kali menyamakan kedudukan dan bahkan membalikkan skor.

BACA JUGA: Hamdalah, Timnas Indonesia Bisa Pakai SUGBK saat Piala AFF 2022

Timnas U-20 Indonesia tertinggal 0-1 pada babak pertama. Pada babak kedua, Marselino Ferdinan sempat menyamakan kedudukan vai penalti menjadi 1-1.

Namun, Indonesia kembali tertinggal 1-2 dari Antalyaspor pada menit ke-54.

BACA JUGA: Komentar Shin Tae Yong Seusai Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Skuad U-18 Antalyaspor

Pada menit ke-63, Marselino Ferdinan kemudian sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sampai akhirnya Rinaldo Kwateh membalikkan kedudukan keadaan dan membuat Indonesia menang 3-2 atas lawan pada menit ke-89.

Menurut Shin Tae Yong, kondisi tertinggal 0-1 pada babak pertama tak bisa dihindari karena secara kualitas tim pelapis dan tim inti memang begitu terlihat perbedaannya.

BACA JUGA: Iwan Bule Ingin 3 Calon Pemain Naturalisasi Bela Timnas di Piala AFF 2022

Namun, setelah pemain inti diturunkan pada babak kedua, permainan Indonesia berubah.

"Babak pertama, pemain yang tak pernah mendapatkan kesempatan kami turunkan. Pada babak kedua, baru yang biasa dimainkan diturunkan," ucap Shin Tae Yong setelah laga.

Karena itu, walaupun sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, Timnas U-20 Indonesia berhasil bangkit dan membalikkan keadaan pada menit akhir dan memastikan kemenangan dengans skor 3-2 atas Antalyaspor.

"Saya senang karena pemain bekerja keras semuanya," ungkap pelatih asal Korea tersebut.

Sejauh ini, sudah lima kali Timnas U-20 Indonesia menggelar uji coba selama TC di Turki. Hasilnya, tiga kali kemenangan dicatatkan Garuda Nusantara, sekali imbang dan sekali kalah. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler