Timnas U-22 Indonesia Sukses Revans atas Lebanon

Minggu, 16 April 2023 – 23:32 WIB
Suasana pertandingan Timnas U-22 Indonesia kontra Lebanon di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4) malam. Indonesia sukses revans dengan skor 1-0. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia membalas kekalahan pertama dan berhasil revans dengan skor 1-0 lawan Lebanon. Dalam laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/4) malam, satu-satunya gol dicetak oleh Beckham Putra pada menit ke-5.

Sebelumnya, pada laga pertama Jumat (14/4) lalu, Timnas U-22 Indonesia kalah dengan skor tipis 1-2.

BACA JUGA: Lebanon Cetak 3 Gol, Timnas U-22 Indonesia Kalah Tipis

Performa Indonesia dalam pertandingan ini berbeda dengan laga pertama. Pasalnya, susunan pemain yang menjadi starter dilakukan perombakan besar oleh Pelatih Indra Sjafri.

Di bawah mistar, M Ady Satryo dipercaya mengawal gawang Indonesia. Di lini belakang, Alfeandra Dewangga bekeja sama dengan Rizky Ridho, Fajar Fathurrahman, dan M Salman Alfarid.

BACA JUGA: ANTV Tayangkan Timnas Matchday Indonesia VS Lebanon

Lini tengah Timnas U-22 Indonesia diisi oleh Beckham Putra, David Maulana, M Kanu Helmiawan, dan Rifky Dwi, sementara duo lini depan Garuda Nusantara ditempati Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

Perubahan itu berefek besar ke sentuhan pemain Timnas U-22 Indonesia terutama pada awal-awal babak pertama. Hasilnya, peluang apik dihasilkan menit ke-3, melalui serangan di sisi kanan, tetapi bola masih bisa diamankan bek Lebanon.

BACA JUGA: Menang Telak Lawan Lebanon, Indonesia Punya Modal Bagus di Kejuaraan Beregu Asia 2023

Pada menit ke-5, sebuah umpan panjang dilepaskan bek Indonesia, bola mengenai punggung Hokky Caraka dan memantul ke arah Beckham.

Melihat gawang kosong karena kiper terlanjur maju untuk memotong pergerakan Hokky, Beckham memilih langsung menendang bola ke gawang dan gol. Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Lebanon.

Setelah gol tersebut, peluang demi peluang dihasilkan oleh Indonesia. Sayang, finishing touch yang buruk menjadikan belum ada lagi gol yang tercipta. Sampai babak pertama usai, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Indonesia atas Lebanon.

Pada babak kedua, perubahan dan pergantian pemain mulai dilakukan untuk mengubah jalannya pertandingan. Namun, Lebanon yang kini bermain lebih taktis terus memberikan pressing.

Akibatnya, pemain-pemain Indonesia sulit keluar dari tekanan. Praktis, bola juga lebih banyak berkutat di lapangan tengah permainan Indonesia dan Lebanon.

Sampai peluit panjang tanda akhir babak kedua dibunyikan, skor belum berubah. Timnas U-22 Indonesia bisa melakukan revans dan menang dengan skor tipis 1-0 atas Lebanon. (dkk/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler