Timnas U-23 Indonesia vs Singapura, Hardianto tak Dibawa

Selasa, 20 Maret 2018 – 08:58 WIB
Ahmad Nur Hardianto. Foto: dok.PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ahmad Nur Hardianto tidak ikut dalam rombongan Timnas U-23 Indonesia yang berangkat ke Singapura, Senin (19/3).

Ya, selain Evan Dimas yang diragukan untuk bertanding melawan timnas Singapura pada 21 Maret, Ahmad Nur Hardianto sudah dipastikan tidak bisa bermain.

BACA JUGA: Ezra Walian sudah Bergabung, Evan dan Ilham Menyusul

Striker Arema FC tersebut ditinggal untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisinya. Apakah cedera yang dialaminya merupakan penyakit lama atau ada diagnosis baru.

Media Officer Timnas Bandung Saputra mengatakan, pelatih Luis Milla terpaksa tidak membawa Hardianto karena kondisinya tersebut. Sang pemain dipastikan akan melakukan perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA: Pengganti Evan Dimas, Zulfiandi atau Syahrian Abimanyu

’’Risiko kalau terlalu memaksakan, dokter tim berencana akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,’’ terangnya.

Tapi, Milla tampaknya tidak perlu khawatir dengan absennya Hardianto. Satu nama yang ditunggunya untuk bergabung, Ezra Walian sudah terlihat dalam rombongan timnas kemarin. Pemain Almere City tersebut sudah bergabung dengan tim sejak Minggu (18/3) sore.

BACA JUGA: Tiga Pemain Inti Timnas U-23 Tidak Hadir Pemusatan Latihan

Meski tidak sempat ikut latihan ketika di Indonesia, Ezra punya kesempatan beradaptasi dengan rekan-rekannya kemarin sore.

Sebab, timnas U-23 setelah tiba di Singapura siang kemarin langsung menggeber latihan sore harinya.

’’Banyak bicara taktikal, Evan dan Ilham (Udin Armayn) juga akan bergabung,’’ lanjut Bandung.

Latihan timnas sendiri akan dilakukan di Yishun Stadium, lokasi yang tempat uji coba dengan Singapura dilangsungkan.

Apabila Evan dan Ilham bergabung, total pemain timnas U-23 yang saat ini berada di Singapura berjumlah 23 orang.

Kemenangan menjadi satu target yang dipatok Milla. Dia berharap anak asuhnya benar-benar bisa menunjukkan performa yang ciamik agar bisa jadi bagian dari skuad Asian Games 2018.

’’Banyak kejutan, tapi yang pasti saya harap bisa melihat turunkan semua pemain,’’ tegasnya.

Minusnya Hardianto juga jadi masalah. Namun, Milla mengatakan masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisinya.

’’Seperti yang saya bilang, akan ada banyak pemain yang tidak bermain pada posisinya. Saya akan mencoba beri posisi baru pada mereka,’’ tuturnya.

Irfan Jaya, salah satu pemain yang baru dipanggil ke timnas U-23 pada 2018 berharap bisa menunjukkan performa yang baik ketika dipercaya bermain.

Winger Persebaya Surabaya itu juga ingin bisa jadi bagian dari skuad Asian Games 2018. ’’Doakan saja agar saya bisa terus menunjukkan penampilan bagus. Tapi kalau dipercaya, saya berjanji akan maksimal,’’ ucapnya.

Selain Irfan, ada dua pemain Persebaya lainnya yang dipanggil ke timnas U-23, yakni bek muda Rachmat Irianto dan winger Osvaldo Haay.

Di antara ketiga pemain Green Force itu Osvaldo merupakan pemain yang paling sering jadi langganan timnas, sejak dia masih membela Persipura Jayapura. (rid/ham)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syahrian Abimanyu Tertantang Jadi Tumpuan Timnas U-23


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler