Timwas Century Berakhir, KPK Jalan Terus

Rabu, 21 September 2011 – 23:32 WIB

JAKARTA – Kendati masa tugas Tim Pengawas Century DPR RI bakal berakhir akhir 2011 nanti, namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak menjamin kasus itu akan selesaiHal itu terkuak saat rapat kerja antara Tim Was Century DPR RI dengan KPK, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9).
      
“Dalam rangka sama memiliki motivasi, kira-kira jangka waktu diberikan batasan atau tidak? Harapan kita ada masukan dari KPK lebih lanjut,” tanya anggota Tim Was Century Ignatius Mulyono yang juga politisi Partai Demokrat.
      
“Yang pasti (tugas) Tim Was berakhir Desember 2011,” timpal Anggota Tim Was Century lainnya dari Fraksi Partai Golkar, , Bambang Soesatyo

BACA JUGA: Menteri dari PD Diganti, Tak Perlu Dibahas Parpol Koalisi



Wakil Ketua Bidang Penindakan KPK, Chandra Hamzah pun memberikan jawaban
Chandra yang kini tengah terlibat masalah karena disebut pernah bertemu M

BACA JUGA: SBY Diminta Akurkan Hatta dan Darwin

Nazarudin itu mengatakan, berakhirnya masa kerja Tim Was Century bukan berarti penuntasan kasus skandal Century selesai.  “Walau (kerja) Tim Was berakhir tetapi kalau KPK merasa masih ada hal yang bisa digali, kita jalan terus,” kata Chandra yang mendampingi Ketua KPK Busyro Muqaddas tersebut.
      
Dia menambahkan, bisa saja KPK mengantongi temuan baru
“Sama misalnya kalau kita temukan data baru

BACA JUGA: Kasus Pemalsuan Surat MK jadi Ajang Saling Sandera

Nah, kalau pada saat (kasus) itu ditutup, data barunya ada, kita jalan terus.”
      
Seperti diketahui, Tim Was dan KPK menggelar pertemuan untuk membahas kelanjutan penuntasan skandal Bank CenturyDari beberapa kali pertemuan, belum ditemukan jalan keluar

Kedua belah pihak masih berbeda pendapatKPK menyatakan, belum ditemukannya unsur pidana korupsiSementara DPR RI sudah menyatakan ada dugaan korupsi di dalam bailout Century yang menelan kerugian negara hampir Rp6,7 triliun ituDPR juga mengancam akan menggunakan Hak Menyatakan Pendapat, pada sidang paripurna Desember 2011 nanti(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andi Akui Terima Nazaruddin di Kemenpora


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler