Tinggal Menunggu Thailand

Rabu, 30 November 2016 – 10:37 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BATAM - Banda Baru Li-Ning Open Championships 2016 tinggal menunggu negara Thailand untuk ikut serta dalam turnamen bulutangkis tahunan terbaik di Kepri ini. 

Indonesia, Singapura, India dan Malaysia sudah mendaftarkan diri untuk ikut berlaga dalam turnamen yang berlangsung di GOR Banda Baru, Batam, pada 11-15 Desember mendatang.

BACA JUGA: Lapangan di Pakai Timnas, Laga PS TNI Ditunda Kontra Sriwijaya FC

"Kita masih menunggu Thailand yang sampai saat ini belum mendaftarkan diri ikut dalam kejuaraan ini. Biasanya mereka pas tanggal penutupan baru mendafar," ujar Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri, Sukriadi kepada Batam Pos.

Sukriadi mengatakan, pendaftaran masih di buka sampai dengan Sabtu 3 Desember mendatang. Ada sembilan nomor yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini.

BACA JUGA: Ajang Pembuktian Ketajaman Sergio

Selain negara-negara tetangga, ada lima daerah di Indonesia yang ikut andil dalam turnamen ini, yakni Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Medan, dan Sumatera Barat.

Tahun ini kualitas pemain pada ajang Li-Ning Open Championships 2016 lebih tinggi. Pasalnya ada beberapa pemain yang sudah menjadi juara dalam turnamen nasional maupun internasional.

BACA JUGA: Penghasilan Semakin Tipis Sejak Terusir dari GBK

"Jakarta dan Bandung, mereka mengirimkan tim utamanya, ini merupakan kemajuan turnamen yang kita gelar tahun ini," kata Sukriadi.

Klub Banda Baru sendiri akan mengikut sertakan 30 atlet dari sembilan nomor tersebut. "Kita target tiga emas saja, karena peserta yang ikut merupakan atlet-atlet yang jam terbangnya tinggi dan berkualitas bagus," ungkap pelatih klub Banda Baru, Zainal Arifin.

Arifin menjelaskan, nomor yang diunggulkan Banda Baru pada turnamen ini ada di nomor tunggal pemula putri, ganda anak-anak putra, ganda pemula putri, dan ganda campuran.

"Dari nomor yang kita unggulkan itu, kita memiliki jam terbang yang lumayan banyak dan kami berharap dari nomor tersebut bisa menyumbangkan medali bagi Banda Baru," jelasnya.

Setiap tahunnya, peserta dan kualitas Banda Baru Li-Ning Open Championships semakin tinggi. "Ini sangat bagus untuk kemajuan bulutangkis di Batam dan Kepri," ucap Arifin. 

Banda Baru Li-Ning Open Championships ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlet bulutangkis daerah menuju atlet Nasional dan Internasional serta menumbuhkankembangkan klub-klub bulutangkis yang ada di daerah-daerah.

Sambung Sukriadi, dirinya berencana akan mengundang Ketua Umum PBSI Pusat, Wiranto untuk membuka turnamen Banda Baru Li-Ning Open Championship 2016.

"Kita akan panggil Pak Wiranto, selain menunjukkan bahwa di Kepri juga mempunyai fasilitas bulutangkis yang bagus serta bisa meningkatkan animo dan semangat peserta," tukas Sukriadi. (cr16/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usia Masih 26 Tahun, Bintang Madrid Sudah Bicara Pensiun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler