Tinggal Tontowi/Liliyana di Final

Minggu, 21 Oktober 2012 – 07:23 WIB
ODENSE - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk merebut gelar dari Denmark Super Series Premier 2012. Kemarin (20/10), ganda campuran terbaik tanah air itu berhasil merebut tiket ke final setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-19, 21-18, di Odense Sports Park.
   
Kemenangan Tontowi/Liliyana itu menggagalkan ambisi Tiongkok untuk meloloskan dua wakilnya ke final. Pasangan Tiogkok lainnya, unggulan utama Xu Chen/Ma Jin berhasil merebut tiket ke babak puncak.
   
Pertandingan final hari ini akan menjadi pertemuan ketujuh mereka Tontowi/Liliyana melawan Xu Chen/Ma Jin. Dimana dari enam kali pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana hanya mampu dua kali menang.
   
Semantara itu, di sektor tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia yang lolos yaitu Sony Dwi Kuncoro dikalahkan Chen Long (Tiongkok), 15-21, 8-21. Mantan Sekjen PB PBSI, Yacob Rusdianto mengatakan meski kalah, pencapaian Sony sudah layak diacungi jempol.
   
"Bangkit perlahan dari keterpurukan akibat cedera yang dialaminya, bukan perkara mudah. Terlebih yang dihadapi adalah peringkat tiga dunia. Saya rasa Sony sudah berusaha dengan baik,"urainya, kemarin (20/10). (ovi/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PTLI Bersedia Tanggung Beban Deltras

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler