Tinggalkan Chelsea, Conor Gallagher Gabung Atletico Madrid

Rabu, 21 Agustus 2024 – 19:50 WIB
Chelsea telah menyetujui persyaratan transfer Conor Gallagher. ANTARA/Chelsea.

jpnn.com - JAKARTA - Conor Gallagher resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol Atletico Madrid. 

Pada bursa transfer pemain musim panas ini, Atletico Madrid resmi mengumumkan kedatangan Gallagher dari Chelsea. 

BACA JUGA: Liga Inggris: Chelsea Memperpanjang Kontrak Cole Palmer

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Atletico Madrid dan Gallagher menyepakati kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2029 mendatang.

Pemain berusia 24 tahun dan berposisi gelandang itu sudah menjalani dan lulus dari tes medis di Centro Medicina Deportiba de Alot Rendimiento Vithas - Invictun di Rumah Sakit Universitario Madrid Arturo Soria.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Dortmund ke Semifinal Setelah Menaklukkan Atletico Madrid 4-2

Menurut laporan dari media Inggris Sky Sports, Atletico Madrid mengeluarkan dana 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 728 miliar untuk memboyong Gallagher dari Chelsea.

Beberapa waktu lalu, dikabarkan transfer Gallagher terancam batal karena kegagalan pindahnya penyerang Atletico Madrid Samu Omorodion ke Chelsea.

BACA JUGA: Kepindahan Abdul Aziz ke Persis Solo Tutup Bursa Transfer Pemain Persib Musim Ini

Meskipun begitu, pada akhirnya kepindahan Gallagher dapat terselamatkan, setelah The Blues sepakat untuk mendatangkan Joao Felix dari Los Rojiblancos.

Chelsea juga telah merilis video perpisahan dari Gallagher dan pemain berkebangsaan Inggris mengucapkan sangat berterima kasih kepada The Blues yang mewujudkan mimpinya sebagai pemain sepak bola profesional menjadi nyata.

"Merupakan sebuah kebanggaan setiap menggunakan seragam ini, dan itu adalah mimpi menjadi nyata menjadi kapten dari tim ini pada banyak kesempatan. Saya mencintai setiap momennya. Memori ini akan selalu saya kenang," ungkap Gallagher, dalam video tersebut.

"Saya menghargai semua cinta dan dukungan dari para penggemar. Mendengar nyanyian nama saya di Bridge adalah perasaan yang istimewa, dan spanduk yang anda pasang sangat berarti bagi saya," ungkapnya.

"Terima kasih untuk semuanya. Saya mendoakan yang terbaik untuk klub di masa depan, dan saya berharap dapat segera bertemu anda semua di Stamford Bridge!" katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler