Kepindahan Abdul Aziz ke Persis Solo Tutup Bursa Transfer Pemain Persib Musim Ini

Rabu, 14 Agustus 2024 – 16:26 WIB
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz. Foto: ANTARA/HO-Persib Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung mengakhiri bursa transfer pemain dengan meminjamkan gelandang Abdul Aziz ke Persis Solo.

Abdul Aziz dipinjamkan ke Laskar Sambernyawa dengan durasi kontrak satu tahun. Kepindahannya ini setelah pemain tersebut tak lagi masuk skema pelatih Bojan Hodak untuk musim 2024/25.

BACA JUGA: Bicara Persaingan Top Skor Liga 1, Striker Persib Malah Puji Gustavo Almeida

Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengatakan, keputusan peminjaman Abdul Aziz ke Persis Solo untuk memberikan kesempatan kepada pemain bersangkutan untuk lebih berkembang.

“Dengan dipinjamkan ke Persis Solo, kami berharap, pemain bersangkutan bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak ketimbang di Persib,” kata Adhit dalam keterangannya, Rabu (14/8/2024).

BACA JUGA: Kesan Mailson Lima Seusai Debut dengan Persib Bandung

Bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya Liga 1 2019, Abdul Aziz sudah tampil dalam 56 pertandingan.

Namun pada musim lalu, gelandang kelahiran Bandung, 14 Februari 1994 ini, hanya tampil dalam tiga pertandingan saja.

BACA JUGA: Jalani Operasi, Febri Hariyadi Harus Absen Lama dari Persib

Posisi Aziz mulai tergeser seiring kehadiran sejumlah nama beken lainnya seperti Dedi Kusnandar, Beckham Putra, hingga yang terbaru Mateo Kocijan.

“Karena itu, ingin memberikan kesempatan kepada Abdul Aziz untuk lebih berkembang bersama Persis Solo dengan cara meminjamkannya,” tutur dia.

Peminjaman Abdul Aziz ini pun sebelumnya sudah disampaikan Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia itu menyebut jika dirinya sudah menyiapkan dua nama yang akan dipinjamkan. Mereka adalah Abdul Aziz dan Zalnando.

Kedua pemain itu memang jarang diberikan menit bermain oleh pelatih. Mereka harus bersaing dengan pemain lain seperti Dedi Kusnandar dan Henhen Herdiana yang selalu jadi andalan Hodak.

"Pemain seperti Aziz dan Zalnando, pemain yang kurang kesempatan untuk bermain, tentu akan lebih baik bagi mereka untuk pergi untuk dipinjamkan," kata Hodak di Bandung, Rabu (31/7).

Kini, Abdul Aziz dan Zalnando benar-benar harus melepas sementara seragam Persib dan membela klub teranyarnya. Aziz pergi ke Persis Solo dan Zalnando dipinjam ke PSIS Semarang. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler