Tinggalkan Gerindra, Ahok Segera Bertemu Tjahjo

Kamis, 11 September 2014 – 10:35 WIB
TAK SEJALAN: Ahok menunjukkan surat pengunduran diri sebagai kader Partai Gerindra kepada para wartawan di Balai Kota Jakarta. Hendra Eka/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo akan segera bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pertemuan ini sudah diagendakan oleh Tjahjo.

Apakah pertemuan ini berkaitan dengan sikap PDIP yang membuka pintu bagi Ahok setelah kelaur dari Gerindra? Tjahjo membantah. Ia mengatakan pertemuan itu hanya sebatas pembicaraan mengenai persiapan pemilihan Wagub usai Jokowi selaku gubernur mundur karena terpilih sebagai presiden periode 2014-2019.

BACA JUGA: Pendaftaran BPJS Jadi Lahan Makelar

”Saya mau ketemu dia dalam konteks persiapan pemilihan Wagub setelah Pak Jokowi mundur dari gubernur. Saya sudah mengajukan waktu, tinggal nunggu yang tepat saja,” kata Tjahjo seperti yang dilansir Jawa Pos, Kamis (11/9).

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Ahok terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur yang diusung dari PDIP dan Gerindra. Jokowi dari PDIP sedangkan Ahok waktu itu dari Gerindra.

BACA JUGA: Jamaah Pria Masuk ke Toilet Wanita, Diusir

Namun dalam perjalanannya, Ahok keluar dari Gerindra. Sebab pengunduran diri Ahok karena tidak sepaham lagi dengan partainya. Salah satu perbedaan pendapat yang paling meruncing adalah di RUU Pilkada.

Ahok menginginkan pilkada langsung tak perlu lagi diubah sejak digelar tahun 2005. Sementara Gerindra dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih kukuh dengan pendapatnya yang menginginkan pilkada dikembalikan ke DPRD. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Tujuh Jamaah Calon Haji Nyaris Dideportasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalani Sidang Perdana, Penyuap Rudi Pelit Bicara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler