Tinggalkan Gerindra demi PBB, Nyalla Punya Tugas Khusus

Sabtu, 21 April 2018 – 20:12 WIB
La Nyalla Mattalitti. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI‎ La Nyalla Mattalitti secara resmi telah menjadi kader Partai Bulan Bintang (PBB). Mantan politikus Partai Gerindra itu mendatangi markas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4) untuk meresmikan statusnya sebagai kader partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu.

Wakil Ketua Umum PBB Jurhum Lantong mengatakan, Nyalla tidak menyodorkan syarat apa pun untuk bergabung dengan PBB. Menurut Jurhum, konsistensi PBB memperjuangkan aspirasi umat Islam telah memikat Nyalla.

BACA JUGA: Gerindra: Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan

"Semua ini sesungguhnya mengalir dan alami dan bersyukur ini suatu hal yang harus disaksikan oleh umat Islam. Ternyata mereka masih melihat ada satu partai yang konsisten, yaitu PBB," ujar Jurhum.

Juhrum menambahkan, Nyalla tak menduduki jabatan apa pun di PBB. Hanya saja, tokoh yang urung menjadi calon gubernur Jawa Timur dari Gerindra itu memperoleh status anggota istimewa di PBB.

BACA JUGA: Gerindra Masih Yakin PKS Partai Istikamah

"Kalau ada perorangan yang bergabung itu disebut anggota teras. Tapi kalau ada yang datang dan membawa jemaah, dalam PBB mendapat status istimewa," jelasnya.

Menurut Jurhum, PBB tidak bisa memberikan jabatan di DPP kepada Nyalla. Sebab, aturan internal partainya tak mengatur hal itu.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Sudah Menduga Bos Pertamina Bakal Dipecat

Hanya saja, ada tugas khusus dari Yusril untuk Nyalla. Jurhum mengungkapkan, Yusril menugaskan Nyalla untuk membawa PBB memanen suara pemilih di Jawa Timur.

“Bukan hanya sebagai pemenangan, tapi untuk umat ya, juga mengonsolidasi partai, sayap-sayap partai bersama DPD (dewan pimpinan daerah, red)," paparnya.

Sedangkan Nyalla mengungkapkan kegembiraannya karena telah secara resmi bergabung ke PBB. Menurutnya, PBB merupakan satu-satunya partai yang menaruh perhatian saat dirinya berniat maju sebagai calon gubernur Jatim.

Dia mengaku siap memenangkan PBB di semua daerah pemilihan di Jatim sebagaimana amanat dari Yusril. "Saya akan bekerja dan bekerja tanpa banyak omong. Akan saya angkat Partai Bulan Bintang yang sebelumnya bukan apa-apa di Jawa Timur dalam pemilu nanti," katanya.‎(gwn/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakini PKS & PAN Tak Akan Rewel Andai Prabowo Gaet Cak Imin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler