Tinggalkan MU, Schweinsteiger Gabung ke Chicago Fire

Selasa, 21 Maret 2017 – 14:03 WIB
Bastian Schweinsteiger. Foto: espn

jpnn.com, MANCHESTER - Mantan Kapten Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger akan meninggalkan Manchester United, untuk bergabung ke klub MLS (AS), Chicago Fire. Schweinsteiger dikabarkan telah menandatangani satu tahun kontrak.

Schweinsteiger bergabung dengan MU di era Louis van Gaal pada tahun 2015. Namun sejak Jose Mourinho datang, Schweinsteiger dikucilkan, seperti tak ada artinya.

BACA JUGA: Neymar Ingin Pindah ke Premier League, MU Atau Chelsea?

"Sepanjang karir saya, saya selalu mencari peluang untuk membuat dampak positif dan membantu menciptakan sesuatu yang besar," kata Schweinsteiger dalam sebuah pernyataan di Chicago Tribune.

"Langkah saya ke Chicago Fire tidak berbeda. Melalui percakapan saya dengan manajemen klub (Chicago Fire), saya yakin dengan visi dan filosofi klub. Saya ingin membantu mereka dengan proyek ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Si Kribo Akhiri Kutukan, MU Ukir Sejarah Mengagumkan

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Manchester United. Namun di sisi lain, pelatih Chicago Fire Veljko Paunovic sudah menyambut dengan antusias. "Di ruang ganti, dia akan menjadi contoh besar, pemain juara," kata Paunovic.

"Schweinsteiger adalah seseorang yang bisa menunjukkan bagaimana seorang pemain seharusnya bekerja, berperilaku, berpikir dan bekerja bersama-sama untuk mendapatkan sesuatu yang baik. Kami tahu dia pasti butuh waktu adaptasi, namun itu tidak akan sulit," tandas Paunovic. (adk/jpnn)

BACA JUGA: MU Ketemu Anderlecht di 8 Besar Liga Europa

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Vs Rostov: Mourinho Minta Dukungan Fan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler