Tinggalkan MU, Van Persie Beruntung Pindah ke Fenerbahce

Jumat, 10 Juli 2015 – 11:47 WIB
Robin Van Persie. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Robin Van Persie akan mengakhiri petualangannya di Liga Inggris. Striker berkebangsaan Belanda itu telah setuju pindah dari Manchester United ke Fenerbahce dengan kontrak tiga musim, dalam biaya disebut tak kurang dari 30 juta poundsterling (sekitar Rp615 miliar).

Persie dilaporkan juga akan digaji 200.000 poundsterling (setara Rp4 miliar) per minggu, sama dengan saat membela MU. So, sebuah tawaran yang pantas diambil pemain yang pada Agustus nanti berusia 32 tahun.

BACA JUGA: Siapa Pembalap Paling Ditakuti Rossi di Jerman? Ini Orangnya

MU sendiri jauh-jauh hari sudah mengatakan tak akan memperpanjang kontrak Persie yang akan berakhir musim panas mendatang.

Di MU, posisi starter sudah menjadi hal yang langka buat Persie, sementara di Fenerbahce (di mana ia akan bergabung dengan mantan pemain sayap MU Nani), Van Persie tentunya akan menjadi starter dan bintang baru tim.

BACA JUGA: Bintang Barcelona Jelek-jelekin Ronaldo, Begini Kritiknya

Dilansir dari Express, Jumat (10/7), Direktur Olahraga Fenerbahce Giuliano Terraneo telah melakukan perundingan di Inggris awal pekan ini, dan diharapkan semua jelas sebelum akhir minggu.

Klub raksasa Turki itu sendiri bahkan sudah merilis pernyataan bahwa akhir pekan ini Persie akan terbang ke Istanbul untuk melakoni tes medis. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Sterling Absen Lagi di Latihan Liverpool

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo dan Rasa Penasaran yang Tinggi di Jerman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler