Tingkat Kelulusan di Jakarta Utara Paling Rendah

Rabu, 21 Mei 2014 – 08:45 WIB

jpnn.com - TINGKAT kelulusan siswa SMA/SMK di wilayah Jakarta Utara paling rendah di bandingkan dengan wilayah kotamadya DKI lainnya. Wilayah Jakarta Utara untuk kelulusan UN tahun 2014 ini mencapai 99,70 persen.

Dari 7.087 siswa yang menjadi peserta UN di wilayah paling utara DKI Jakarta  sebanyak 21 siswa tidak lulus.

BACA JUGA: Rektor Bisa Turunkan SPP UKT

”Memang jika dibandingkan dengan wilayah kotamadya lainnya di DKI, presentase kelulusan siswa SMA/SMK di Jakarta Utara memang paling rendah. Kami akan melakukan evaluasi internal kenapa seperti itu,” ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Utara, Mustafa Kemal kepada koran ini, kemarin (20/5).

Dia menambahkan, tahun selanjutnya pihaknya akan bekerja keras meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta Utara.

BACA JUGA: Sekolah Disegel, Murid PAUD Belajar di Jalan

”Perbaikan sistem pengajaran menjadi prioritas kami setelah UN ini. Khususnya terhadap sekolah yang siswanya jadi langganan tidak lulus,” pungkasnya juga. Seperti pengajaran di sekolah yang siswanya banyak tak lulus akan dilakukan secara kemitraan.
 
Untuk diketahui, rincian siswa SMA di Jakarta Utara yang mengikuti UN yakni SMA negeri berjumlah  3.981 orang dan siswa SMA swasta mencapai 3.106 orang. Dari jumlah itu, siswa SMA yang UN dijurusan IPA mencapai 2.728 orang, untuk jurusan IPS berjumlah 4.245 siswa dan siswa jurusan Bahasa Indonesia yang ikut UN berjumlah 114 orang saja.
     
Pejabat yang akrab disapa Kemal itu juga mengatakan, pihaknya bakal menganalisis hasil pengumuman UN dan menyusun langkah perbaikan yang akan secepatnya dilakukan. Dia juga menegaskan, selain perhatian khusus kepada sekolah yang siswanya tidak lulus terbanyak, pihaknya juga akan mendampingi siswa yang gagal UN. (dai)

BACA JUGA: Ketidaklulusan Siswa SMA di Kaltara Lebih Tinggi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkat Kelulusan Capai 99,95 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler