Tingkatkan Jam Terbang, Pebulutangkis Kepri Ikuti Kejurnas PBSI

Jumat, 11 Desember 2015 – 04:40 WIB

jpnn.com - BATAM - Atlet-atlet bulutangkis Kepri kembali mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) bulutangkis yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pusat di Jakarta, 7-12 Desember.

Ada 16 pebulutangkis yang berangkat menuju Jakarta. Delapan orang dari nomor perorangan dewasa, antara lain Carven Pratama, Lucas D, M Navin D, Aljun Sapma, Dwita Anisa Harnis, Dina Imania, Anbiya Resti C dan Ferdina Fadilla.

BACA JUGA: Kepengurusan Baru Belum Direstui, Nasib Atlet Dayung Batam Belum Jelas

Dan delapan lainnya dari nomor perorangan taruna, antara lain Bahrl Ulun, M Fadhil, Raymond Lie, Fahmi F, Dina Iqomah F, Eti Sukma Larasati, Annisa Wahyu Utami dan Angel Christabel. Mereka didampingi oleh pelatih Zainal Arifin dan Eric Aditya W.

Zainal menjelaskan kompetisi ini membagi para peserta dalam dua divisi yakni divisi 1 dan divisi 2. Peserta divisi 1 adalah tim-tim yang berasal dari Jawa yang telah diketahui kekuatannya dan kebanyakan dari mereka mengikutsertakan pemain dari pelatihan nasional (pelatnas).

BACA JUGA: LADI Bekali Panitia PON Jabar Pelatihan Tenaga Pengawas Doping

"Sedangkan Kepri berada di divisi 2 yang kebanyakan diisi dari tim-tim Sumatera," ungkap Zainal. 

Zainal yakin dengan rutin mengikuti kompetisi-kompetisi ini, maka kepercayaan diri dan jam terbang atlet akan semakin terbentuk dengan baik. "Dan harapan untuk melihat atlet nasional datang dari Kepri bukanlah suatu mimpi lagi," tutup Zainal.(leo/ray)

BACA JUGA: Bayu Gatra Akhirnya Dapat Izin Hengkang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Penggawa Persebaya Ngebet Perkuat Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler