Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kimia Farma-Kalbe Teken MoU

Minggu, 03 September 2023 – 04:45 WIB
PT Kimia Farma Tbk dan PT Kalbe Farma Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk saling bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia, Jumat (1/9).  Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk dan PT Kalbe Farma Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk saling bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia, Jumat (1/9).

MoU tentang Pengembangan Kerja Sama Strategis Bidang Layanan Kesehatan ini menjadi landasan bagi kedua perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya.

BACA JUGA: Kimia Farma Mengajar 2023 Digelar Serentak di 52 sekolah se-Indonesia

Pada kesempatan tersebut, PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter), anak perusahaan Kalbe yang bergerak di bidang layanan Kesehatan berbasis digital juga menandatangani dua perjanjian kerja sama dengan PT Kimia Farma Apotek.

Pertama, perjanjian kerja sama tentang penebusan obat secara daring dengan resep digital dan fisik (e-prescription dan non e-prescription).

BACA JUGA: Kalbe Farma Buktikan Komitmen Mendukung Penguatan UMKM

Transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi KlikDokter dan marketplace KALStore, yang terintegrasi dengan layanan outlet apotek KFA.

Kedua, perjanjian kerja sama tentang layanan telemedicine melalui video call pada aplikasi Kimia Farma Mobile.

BACA JUGA: Perluas Bisnis, Kimia Farma Laboratorium & Klinik Resmikan 20 Outlet Baru

Perjanjian kedua perusahaan raksasa ini juga mencakup kolaborasi pemasaran dan penjualan masing-masing produk, baik secara offline maupun online.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, David Utama mengatakan pihaknya terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan akses layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Peningkatan kualitas layanan dan akses kesehatan ini telah dilakukan Kimia Farma melalui berbagai kolaborasi dengan para mitra strategis.

"Kami berharap kerja sama Kimia Farma dan Kalbe Farma dapat meningkatkan kualitas dan akses layanan kesehatan kepada masyarakat,” tutur David saat penandatanganan MoU Kimia Farma dan Kalbe, Jumat (1/9).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius mengatakan kerja sama ini juga sebagai bentuk komitmen kedua perusahaan dalam mendukung program kesehatan pemerintah, melalui upaya preventif dan promotif.

Menurutnya, kerja sama ini bagian dari kontribusi bersama, guna meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

"Misi Kalbe, meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik. Kalbe juga berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kemandirian kesehatan di Indonesia,” imbuh Vidjongtius. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler