Tingkatkan Layanan Pertanahan, Sarana Jaya & Kanwil BPN DKI Jakarta Jalin Kerja sama

Jumat, 12 Juli 2024 – 03:20 WIB
Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi DKI Jakarta. Foto dok Sarana Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi DKI Jakarta.

Penandatanganan MoU ini meliputi pendaftaran tanah, asistensi pengadaan tanah, serta asistensi pencegahan dan penanganan permasalahan tanah.

BACA JUGA: Jamkrindo Beri Bantuan Apresiasi kepada 4 Mantan Atlet Nasional

Kolaborasi ini merupakan langkah strategis dalam upaya perbaikan proses bisnis Sarana Jaya dan penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

MoU ini menandai dimulainya kerja sama dan asistensi yang lebih erat dalam menangani berbagai isu pertanahan yang kerap menjadi tantangan dalam pengembangan infrastruktur dan proyek-proyek strategis di wilayah DKI Jakarta.

BACA JUGA: Kemenkes Diminta Keluarkan Pasal-pasal Terkait RPP Kesehatan Produk Tembakau

"Kerja sama ini langkah penting bagi Sarana Jaya dalam memastikan semua proses pertanahan yang kami lakukan sesuai dengan regulasi dan standar yang berlaku. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari BPN DKI Jakarta yang selama ini telah banyak membantu kami. Melalui MoU ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam setiap langkah," ujar Andira Reoputra Direktur Utama Sarana Jaya.

"Dengan adanya asistensi dari BPN DKI Jakarta, kami berharap dapat mengurangi hambatan birokrasi dan dapat mempercepat penyelesaian berbagai permasalahan pertanahan sebagai upaya membangun Jakarta dan penugasan Sarana Jaya terkait penyediaan hunian terjangkau. Sarana Jaya juga telah melakukan sertifikasi ISO 55001:2014 guna mengamankan aset dan memastikan keberhasilan bisnis," imbuhnya.

BACA JUGA: SIG Tawarkan Solusi Bahan Bangunan Rendah Karbon

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta, Alen Saputra mengatakan dengan sinergi ini, kami berharap dapat membantu Sarana Jaya dalam mencapai target-target pengembangan mereka serta memberikan dampak positif bagi pembangunan di Jakarta.

"Kami menyambut baik kerja sama ini, terutama Sarana Jaya di bawah kepemimpinan Pak Reo, yang akhirnya mewujudkan kerjasama dalam pendaftaran tanah, asistensi pengadaan tanah, serta asistensi pencegahan dan penanganan permasalahan tanah," sebutnya.

BPN DKI Jakarta juga siap memberikan dukungan penuh dalam bentuk tenaga ahli, konsultasi, dan layanan teknis lainnya untuk memastikan setiap proyek yang dijalankan Sarana Jaya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi model bagi BUMD dan lembaga pemerintah lainnya dalam membangun kemitraan yang produktif dan saling menguntungkan, demi tercapainya tujuan bersama dalam membangun dan mendukung Jakarta menjadi Kota Global.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serap Hasil Panen Petani MAKMUR, Pupuk Indonesia Gandeng BULOG


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler