Tingkatkan Literasi Digital Anak, Algorithmics Kini Hadir di 4 Kota Besar di Indonesia

Jumat, 30 Agustus 2024 – 10:43 WIB
Algorithmics hadir di empat kota besar di Indonesia bertujuan meningkatkan literasi digital anak. Foto: Dok. Algorithmics

jpnn.com, JAKARTA - Algorithmics, sekolah pemrograman internasional kini memperluas jangkauan pendidikan digitalnya di Indonesia dengan membuka cabang baru di empat kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bandar Lampung.

Langkah ini menegaskan komitmen Algorithmics dalam menyediakan pendidikan pemrograman berkualitas tinggi bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Komunitas PELUK dan TB Bukit Duri Bercerita Dorong Literasi Digital pada Anak-anak

“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih Algorithmics di Indonesia, dan pembukaan cabang baru di empat kota besar ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam upaya kami untuk membawa pendidikan pemrograman berkualitas tinggi untuk anak-anak Indonesia, kami percaya edukasi pemrograman menjadi bekal penting untuk cerahnya masa depan mereka di era serba digital,” ungkap Taufiq Wisnu selaku COO Algorithmics Indonesia.

Jakarta, Surabaya, dan Bandung dipilih karena merupakan tiga kota terbesar di Pulau Jawa, masing-masing dengan populasi yang signifikan dan tingkat awareness tinggi untuk pendidikan digital.

BACA JUGA: Kemenkominfo Harapkan Santri Pondok Pesantren Memahami Literasi Digital

Ketiga kota itu berperan sebagai pusat ekonomi dan pendidikan, menjadikannya lokasi yang ideal untuk memperluas kehadiran Algorithmics dan menjangkau lebih banyak audiens.

Bandar Lampung sendiri dipilih sebagai kota yang tengah berkembang dengan potensi besar yang belum tergarap optimal.

BACA JUGA: Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi

Algorithmics melihat ini sebagai peluang untuk memperluas jangkauan dan memanfaatkan pasar niche yang tumbuh pesat. Sebagai bentuk apresiasi bagi para pendaftar awal di cabang-cabang baru ini, Algorithmics menawarkan diskon 20% pada pembayaran pertama.

Sejak hadir di Indonesia sekitar satu setengah tahun lalu, Algorithmics telah menawarkan berbagai kursus pemrograman yang dirancang khusus untuk anak-anak, baik melalui platform online maupun cabang offline yang baru dibuka.

Masyarakat di Jakarta, Bandung, Surabaya & Bandar Lampung memiliki awareness yang sangat tinggi di bidang pendidikan digital untuk anak, khususnya di bidang pendidikan coding atau pemrograman.

"??Salah satu keunggulan utama Algorithmics adalah platform pembelajaran inovatif yang dirancang untuk menciptakan pengalaman belajar yang unik dan menarik. Platform ini memungkinkan siswa menyelesaikan tugas dan berinteraksi dengan komunitas belajar secara global. Orang tua juga dapat mengakses platform ini untuk memantau perkembangan anak-anak mereka dan tetap terlibat dalam perjalanan pendidikan mereka," katanya.

Keunggulan platform pembelajaran ini tidak hanya terbatas pada kemudahan akses dan interaksi global, tetapi juga didukung oleh kurikulum STEM yang komprehensif.

Kurikulum ini telah berkembang di negara-negara maju selama lebih dari satu dekade dan mencakup lima aspek penting dalam perkembangan anak: kognitif, motorik, sosial-emosional, bahasa, dan seni.

Kurikulum STEM sendiri sudah dikembangkan di negara maju lebih dari 10 tahun lalu. Salah satu tujuan pembelajaran coding di Algorithmics untuk menstimulasi semua aspek perkembangan anak di atas, yang mana aspek-aspek tersebut adalah pondasi yang paling dasar dalam proses belajar di masa mendatang.

Dengan metode belajar Algorithmics yang sudah disusun oleh tim khusus yang handal dan profesional serta sudah ada tinjauan dari psikolog, maka anak-anak akan lebih terbiasa untuk melatih fokus, logika, melatih analisis, lebih percaya diri, mandiri serta memiliki problem solving yang bagus.

Tidak hanya itu, di Algorithmics, pembelajaran tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga pada penerapan keterampilan praktis melalui metode gamifikasi dan pembelajaran berbasis proyek.

Anak-anak diajak untuk mengembangkan keterampilan seperti pemrograman, pengembangan game, dan karya seni digital, yang semuanya akan berguna di dunia nyata. Pendekatan ini membuat pembelajaran lebih menyenangkan dan memastikan bahwa siswa memperoleh pengetahuan dan kemampuan yang dapat mereka gunakan di masa depan.

“Di Algorithmics kami berfokus untuk memberi pengetahuan praktis pada para siswa, dimana setiap teori akan langsung didukung dengan berbagai praktis dimana para siswa dapat menerapkan pengetahuan mereka. Selain hardskill, kami juga memberikan mereka pelajaran softskill seperti public speaking, teamwork dan problem solver untuk mendukung pembelajaran yang bersifat diskusi dan memaksimalkan kemampuan kreatif setiap siswa," kata Taufiq Wisnu selaku COO Algorithmics Indonesia.

Untuk dapat menyampaikan materi berstandar internasional, Algorithmics menerapkan proses seleksi tutor yang sangat ketat hingga tiga tingkat seleksi mulai dari tes pengetahuan materi, evaluasi praktis hingga wawancara akhir yang meliputi simulasi pengajaran.

"Hal itu kami lakukan untuk memastikan tutor kami memiliki kualitas pengajaran yang baik dan siap menghadapi berbagai tantangan pendidikan internasional," katanya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... YA Sebar 59 Video Porno Anak dan Orang Dewas Lewat Telegram


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler