Tinjau IKN, Dirjen Usman Kansong Pastikan Fasilitas Dasar untuk HUT ke-79 RI Sudah Beres

Kamis, 08 Agustus 2024 – 08:11 WIB
Sejumlah pekerja di lapangan depan Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kaltim pada Rabu (7/8/2024), sedang mempersiapkan panggung utama untuk acara Peringatan HUT ke-79 RI. Lapangan di pusat IKN merupakan satu dari dua lokasi untuk Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong memastikan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah siap untuk menjadi lokasi Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Menurut Usman, fasilitas pokok untuk menunjang HUT ke-79 RI di IKN pada 17 Agustus mendatang sudah selesai dibangun.

BACA JUGA: Nusantara Baru Indonesia Maju, Menko Hadi Yakini Komitmen Prabowo Lanjutkan IKN

"Kebutuhan dasar untuk Upacara HUT RI di IKN sudah terpenuhi,” ujar Usman saat mendampingi Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dalam diskusi dengan para pemimpin redaksi media massa di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN, Rabu (7/8/2024) sore.

Hingga kemarin, belum semua fasilitas di IKN selesai dibangun. Misalnya, jalan ke KIPP IKN masih ada yang dalam pengerjaan.

BACA JUGA: Sebegini Tarif Kamar Kos & Rumah Kontrakan di Sekitar IKN, Jangan Kaget

Beberapa gedung juga masih dalam tahap pembangunan. Para pekerja pun terlihat sedang menyelesaikan panggung dan tenda untuk Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN.

Namun, Istana Garuda, Istana Negara, dan lapangan untuk upacara sudah beres.  Umbul-umbul bertuliskan ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’ sebagai tema HUT ke-79 RI juga tampak terpasang di berbagai sudut IKN.

BACA JUGA: Kasus Vina Cirebon: Reza Indragiri Mengapresiasi Langkah Mabes Polri

Menurut Usman, IKN memang dibangun secara bertahap hingga 2045. Walakin, mantan wartawan itu tetap membanggakan IKN sebagai karya anak bangsa.

"Ini istana yang dibangun oleh Indonesia sendiri,” tuturnya.(jpnn.com)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler